Perlindungan Kepada Anak Perlu Diperhatikan

KLATEN –  Perlindungan kepada anak harus  dan wajib diperhatikan. Hal itu dilakukan demi menjamin keamanan anak, dengan tujuan hak anak dapat hidup dengan wajar , demi   terwujudnya anak indonesia yg berkualitas,  beraklak dan sejahtera.

Hal itu dikemukakan  Kanit Binmas Polres Klaten ,   Aiptu Prayogo,  saat memberi penyuluhan kepada warga Desa Panggang, Kecamtan Kemalang, di acara non fisik TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten, Selasa (10/05/2016).

Pelindungan kepada anak tersebut juga harus disertai  adanya pendidikan, soal kewajban anak untuk  mengormati orang tua,   mencintai keluarga dam masy,  mencintai tanah. air,  menunaikan  ibadah sesuai agamanya.

Dikemukakan, bahwa melindungi , memperhatikan dan mendidik anak  kewajiban bagis leuruh warga negara, dan dalam hal ini pemerintah harus senantiasa selalu mendukung. Kanit Binma Prayogo menghimbau kepada semua warga,  apabila  mendengar melihat adanya penyelewengan seksual pada anak,  supaya segera  melaporkan ke  aparat terdekat . ‘’Kepa orang uta kami mengingatkan, akan selalu memonitor  perkembangan anak,  karena  pada dasarnya  anak senssitif pada lingkungan,’’ pesan Aiptu Prayogo.

TMMD Penyuluhan 2

telah dibaca: 44 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *