35 Admin Pengaduan Kumpul Bareng di Widoro Angkringan Bangun Sinergitas

KLATEN – Sebanyak 35 aparatur sipil negara (ASN) yang ditunjuk sebagai admin pengaduan badan dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten berkumpul di Widoro Angkringan, Ketandan, Klaten membahas penguatan kordinasi mengatasi percepatan penanganan kasus pengaduan (17/11/21).

Tema percepatan penanganan kasus aduan menjadi perbincangan menarik.

“Kata kunci penanganan pengaduan adalah respon cepat. Masyarakat tidak tahu, siapa yang harus menangani. Maka admin pengaduan tetap harus menanggapi aduan. Itu makna negara harus hadir di tengah masyarakat di saat dibutuhkan” pesan Sri Winoto sekaligus Asisten Administrasi Setda Klaten saat didaulat mengisi acara yang digelar Dinas Kominfo.

Kondisi krisis pun menjadi sorotan. Kepala Seksi Komunikasi dan Diseminasi Informasi Dinas Kominfo Klaten Joko Priyono menerangkan komunikasi krisis menjadi kondisi tidak normal yang membutuhkan penyikapan berbeda.

“Komunikasi krisis itu kondisi kritis yang bisa mengancam reputasi dan mengganggu roda pemerintahan atau organisasi. Di sini membutuhkan peran pelaku komunikasi publik yang berkompeten menyusun narasi tunggal” jelasnya.

Menurut nya pemerintah perlu memiliki pola penanganan komunikasi krisis. Role model itu perlu terus diasah dan dilatih dengan masalah.

Baca Juga:  Studi Referensi, Pemkab Kulonprogo Kunjungi Klaten Terkait Subsidi Bunga UMKM

“Ada tiga langkah yang bisa ditempuh dalam penanganan komunikasi krisis. Pengumpulan informasi, menyusun narasi tunggal dan publikasi yang efektif perlu terus dimainkan. Kondisi krisis bukan mustahil terjadi. Maka tim komunikasi publik harus selalu siap dan terus berlatih” pungkasnya.

Penulis Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten.

telah dibaca: 52 kali

Comments are closed.