4.400 KPM PKH Bayat Senam Bersama Bupati Klaten

Bayat – Sebanyak 4.400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Bayat mengikuti senam bersama Bupati Klaten Hj Sri Mulyani di Lapangan Desa Wiro, Kecamatan Bayat, Klaten, Jumat, (6/12). Tema senam KPM PKH Bayat dengan Bupati Klaten adalah “Sehat badanku, sehat jiwaku, sejahtera keluargaku”. Pada acara senam tersebut juga diserahkan secara simbolis graduasi mandiri oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Jumlah graduasi PKH Kecamatan Bayat tahun 2019 sebanyak 349 terdiri dari KPM Sejahtera dan mampu 71 keluarga dan habis komponen 278 keluarga.

Ketua Panitia, Beni Wicaksono selaku Pendamping PKH Bayat didampingi Agung Budi Santoso selaku Pekerja Sosial (Peksos) Supervisor PKH Klaten mengatakan, acara senam KPM PKH Bayat dengan Bupati Klaten juga dihadiri Koordinator PKH Kabupaten Klaten, Theo Markis. Selain senam juga ditampilkan produk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) PKH Bayat diantaranya aneka jajanan, kerajinan, dan batik khas Bayat. Beni Wicaksono mengatakan, adapun Sumber Daya Manusia (SDM) PKH yang hadir sebanyak 219 orang. Pelaksanaan PKH untuk mendukung upaya pencapaian tujuan pembangunan Millennium Development Goals (MDGs) yang meliputi lima komponen masing-masing pengurangan penduduk miskin dan kelaparan, pendidikan dasar, kesetaraan gender, Pengurangan angka kematian bayi dan balita serta pengurangan kematian ibu melahirkan.

Kedatangan Bupati Klaten, Sri Mulyani langsung disambut jajaran pendamping PKH Kecamatan Bayat dan Koordinator PKH Kabupaten Klaten. Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya senam bersama yang diikuti para KPM PKH Kecamatan Bayat. Ke depan agar KPM PKH Bayat dapat menggunakan bantuan dari pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan keluarganya. Bupati Klaten juga ikut senam dengan para warga penerima program PKH. Bupati Klaten berharap, agar para KPM PKH Kecamatan Bayat senam sebagai ajang untuk menunjukkan kreativitasnya dalam mengembangkan KUBE yang telah dilakukan untuk mengembangkan perekonomian masyarakat.

Penulis: Bagian Humas Setda Klaten

Editor: Diskominfo Klaten

 

telah dibaca: 96 kali

Comments are closed.