5.000 Peserta Banjiri HUT Klaten di Lapangan Mayungan

KLATEN- Sejumlah lima ribu peserta, banjiri rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-218 Kabupaten Klaten di Lapangan Mayungan, Ngawen, Minggu (31/07/2022).

Peserta yang datang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Klaten, dan warga masyarakat Kabupaten Klaten. Adapun kegiatan di mulai jam enam pagi dengan funbike dilanjutkan senam dan pembagian hadiah dengan hadiah utama umroh.

Sedangkan rute Funbike kurang lebih 15 kilo meter, mulai dari Lapangan Mayungan – Tempursari – Umbul Susuhan- Pasar Ngupit- Perempatan Sangkal Putung- Perempatan GOR Gelar Sena- kembali ke Lapangan Mayungan.

Saat ditemui, Camat Ngawen Anna Fajria Hidayati mengaku acara yang diadakan sangat bermanfaat untuk seluruh elemen masyarakat.

Ia menyampaikan antusias tidak hanya untuk warga Ngawen tapi seluruh Kabupaten Klaten.

“Jadi masyarakat bisa sehat, senang, semangat, dapat hadiah. Sehingga meriah sekali, terlebih banyak pesertanya,” jelasnya.

Ia memapaparkan rangkaian HUT ke-218 di Kecamatan Ngawen selain funbike dan senam, ada kegiatan lain seperti donor darah, sarasehan kebencanaan, dan ASN Kecamatan Ngawen mengadakan Jum’at berkah untuk fakir miskin.

Baca Juga:  Hari Jadi ke-218 Kabupaten Klaten : Ndarboy Genk Sukses “Ambyarkan” Warga Klaten

“Harapanya kegiatan yang ada saat ini (funbike dan senam sehat) dijadikan agenda tahunan. Ini juga termasuk rangkaian kegiatan Gebyar UMKM sehingga bagus untuk geliat masyarakat, dan geliat pemulihan ekonomi. Semoga situasi covid-19 semakin membaik, masyarakat tidak melupakan protokol kesehatan,” pungkasnya

(ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 93 kali

Comments are closed.