5000 Orang Awali 2020 Dengan Gerak Jalan

Klaten- Sebanyak 5000 peserta Gerak Jalan Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-74 Kementrian Agama RI 2020 di GOR Klaten (2/01.  Seluruh peserta mulai gerak jalan pukul 07.30 WIB, dengan tanda pelepasan start oleh Bupati Klaten. Peserta yang hadir semakin antusias karena juga diberikan kupon undian, yang nanti usai gerak jalan akan diundi.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Klaten H. Anif Sholikhin MSi, mengatakan Jalan Sehat Kerukunan umat beragama ini bertujuan memelihara kerukunan umat beragama dikabupaten Klaten, menjaga kesehatan masyarakat Klaten, meningkatkan kinerja serta membawa kabupaten Klaten Maju, Mandiri, dan berdaya saing. Acara ini diikuti seluruh pegawai dilingkungan Kemenag, pelajar Mts, MA, tamu undangan dan peserta 5000 orang.

“Acara Gerak Jalan Sehat dalam rangka HAB ke -74, Kemenag 2020 semoga acara ini bisa menyehatkan jasmani dan meningkatkan kerukunan antar masyarakat kabuaten Klaten. Klaten ini memiliki jiwa potensi sebagai perekat antar komunitas masyarakat. Dalam menjaga perbedaan ini perlu adanya pola dialogis, dan komunikatif agar terbentuk pola yang harmonis antar umat yang beragama, ras dan golongan. Selain itu bisa menjaga keutuhan dan kerukunan antar umat beragama, juga meminimalisir konflik, dengan menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat dikabupaten Klaten” Jelas Bupati Klaten

Seluruh peserta Gerak Jalan melalui rute yang ditentukan panitia yaitu melalui SD N 2 Jonggrangan, menuju desa Dedesa, setelah itu menuju Gereja Mayungan dan kembali lagi ke GOR Gelar Sena Klaten. Nantinya peserta yang beruntung akan mendapatkan doorprize, antara lain laptop, kulkas,handphone, sepeda dll.

Penulis : Diskominfo Klaten

telah dibaca: 36 kali

Comments are closed.