72 Hari Pimpin Klaten, Sujarwanto Fokus Tangani Ini

KLATEN- Penjabat Sementara (PJs) Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko telah menunaikan tugasnya memimpin di Kabupaten Klaten selama kurang lebih 72 hari untuk mengantikan tugas Bupati Klaten definitif Sri Mulyani yang cuti di luar tanggungan negara.

Selama menjalani tugasnya, PJs Bupati Sujarwanto memastikan beberapa hal mulai dari penyelenggaraan pemerintahan, persiapan pelaksanaan Pilkada 2020, upaya penanganan covid-19, dan penanganan bencana erupsi Merapi agar dapat berjalan baik. Termasuk bersama-sama dengan Forkopimda untuk menjaga kondusivitas Klaten.

“Saya melapor kepada Bupati definitif selama tugas 72 hari ini, yang pertama dalam hal pemerintahan umum semua berjalan dengan baik kondusif.”Jelas Sujarwanto di acara penyerahan Nota Pelaksanaan Tugas Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Klaten ke Bupati Klaten, Minggu (6/12) bertempat di Aula RSPD Klaten.

Dikatakannya, kekompakan Forkopimda dan perangkat daerah menjadi salah satu kunci dalam kelancaran tugasnya sebagai PJs. Seperti halnya pada saat peristiwa penting penetapan omnibus law dimana situasi di berbagai daerah bergejolak, namun di Klaten dapat tertib dan kondusif.

Baca Juga:  Edukasi Kebencanaan Masyarakat Jadi Fokus BPBD Klaten

Terkait penanganan Covid-19, jelas Sujarwanto, upaya 3T (tracing, testing, treatment) semakin gencar dan dilakukan secara baik. Diantaranya dengan baiknya treatment kepada pasien Covid-19 yang turut menjadikan Klaten memiliki angka kesembuhan pasien yang tinggi di Jawa Tengah.

Sujarwanto mengungkapkan, dengan angka tingkat kesembuhan Klaten yang tinggi, Pemkab Klaten melakukan uji coba belajar tatap muka dan pembukaan wisata alam maupun tirta secara terbatas, dan akan terus di evaluasi.

Hal yang tak kalah penting adalah naiknya status Gunung Merapi menjadi Siaga per 5 November 2020 lalu sehingga warga Klaten yang terletak di lereng Merapi khususnya Desa Sidorejo, Desa Tegalmulyo, dan Desa Balerante yang beberapa diantaranya melakukan pengungsian di Tempat Evakuasi Sementara (TES). Upaya antisipasi dan penanganan bencana Erupsi Merapi menjadi salah satu prioritas bagi Pemkab Klaten.

Tugas selanjutnya adalah berkaitan dengan Pilkada, Sujarwanto mengungkapkan bahwa persiapan matang telah dilakukan dengan baik oleh KPU Klaten dan Bawaslu Klaten.

Sementara itu, dengan telah selesainya tugas PJs Bupati Klaten Sujarwanto, Bupati Klaten Sri Mulyani mengucapkan rasa terimakasihnya atas peran penting Sujarwanto dalam menunaikan tugasnya sebagai PJs Bupati Klaten dengan berbagai program yang telah dilaksanakannya

Baca Juga:  Inilah Waktu Yang tepat Untuk Tidur di Saat Puasa

Bupati Sri Mulyani pun turut memantau kinerja Pjs melalui medsos, menurutnya Sujarwanto sosok yang luar biasa dalam bekerja.

“Saya lihat dan saya pantau di instagramnya medsosnya kominfo sama humas beliau sangat luar biasa, aktivitasnya kerja penanganan penanganan itu beliau langsung turun tangan, luar biasa” Jelasnya

Sebagai informasi, kegiatan diawali dengan penandatanganan berita acara, serta penyerahan nota pelaksanaan tugas dari Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko ke Bupati Klaten Sri Mulyani. Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda, Sekda Klaten, Asisten 1,2,3, Kepala OPD, dan Camat. Serta secara virtual disaksikan oleh Kepala Biro Pemerintahan, Otonomi Daerah dan Kerjasama, Setda Provinsi Jawa Tengah, Muhamad Masrofi, mewakili Gubernur Jawa Tengah.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 105 kali

Comments are closed.