75 Tahun Mengabdi Untuk Negeri, TNI Semakin Kokoh Bersinergi

 

 

KLATEN- Momen upacara peringatan HUT Ke 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diselenggarakan di Istana Kepresidenan dihadiri secara virtual oleh Forkopimda dan Jajaran TNI di Kabupaten Klaten dari Gedung DPRD Klaten, Senin pagi (5/10).

Berseragam lengkap dan bermasker, Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Pjs Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko, Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu dan Forkompimda Klaten penuh khidmat mengikuti upacara tersebut.

Dalam upacara di Istana Kepresidenan tersebut nampak dari layar kaca diikuti Presiden RI Joko Widodo, Wakil presiden RI Maruf Amin, Menteri, Panglima TNI, dan Kapolri.

Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya berpesan bahwa sinergi dan profesionalitas menjadi kunci bagi TNI.

“Bekerjasama bahu membahu dengan elemen bangsa, sinergi antar pos, sinergi antar matra, sinergi antar intansi, serta sinergi antar TNI-Polri, sinergi adalah kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif” Jelasnya

Ditambahkan presiden, kita perlu TNI yang profesional, yang sudah terdidik dan terlatih, dan yang terus meningkatkan kemampuan. Presiden mengingatkan dalam dunia yang semakin berubah, pihaknya selalu mendukung transformasi penguatan TNI.

Baca Juga:  Meriah! Festival Candi Sojiwan Hingga Desa Kebondalem Kidul Jadi Percontohan EKI

“Dunia bergerak sangat dinamis, transfomasi organisasi TNI harus terus dilakukan sesuai dengan dinamika lingkungan strategis, sesuai dengan dinamika ancaman, dan sesuai dengan perkembangan teknologi militer” Imbuhnya.

Ditambahkannya, bahwa kontribusi TNI untuk bangsa negara sangat besar, bukan hanya melalui operasi militer untuk perang tetapi juga dengan sigap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam, termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Atas nama Rakyat Indonesia, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI, pada prajurit yang sedang bertugas di mana pun, dan pada purnawiran yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri” Ungkap Presiden RI.

Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo saat ditemui usai mengikuti upacara mengungkapkan, dengan mengusung tema “Sinergi untuk Negeri”, pihaknya mengajak segenap pihak yang ada di Kabupaten Klaten untuk bersinergi menghadapi dinamika yang ada.

“Tema sinergi untuk negeri, dan kami memohon pada Forkompimda dan seluruh yang ada di Kabupaten Klaten mari kita bersinergi dalam mengisi pembangunan, bersinergi dalam melaksanakan Pilkada khususnya dalam pengamanan agar Pilkada berjalan aman tertib dan lancar, dan mari kita bersinergi dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini” Pesan Dandim 0723 Klaten

Baca Juga:  Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Ke 220 Klaten dan HUT Ke 79 RI

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 75 kali

Comments are closed.