78 UMKM Ikuti Pujafest di Kompleks Candi Prambanan

Yogyakarta- Sejumlah 78 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengikuti Prambanan UMKM Java Festival (Pujafest) 2021 digelar di Lapangan Siwa Candi Prambanan, Kamis (04/11/2021).
Ketua Panitia, Bayu Pramudya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan guna mengembalikan gairah perekonomian terutama UMKM DIY dan Jateng untuk bangkit kembali setelah dampak pandemi Covid-19.

Ia juga melaporkan Pujafest 2021 digelar selama empat hari (4-7/11/2021), diikuti oleh 105 stand yang terdiri dari berbagai instansi daerah maupun UKM.
“Tetapi yang menjadi bintang kali ini yaitu UKM sebanyak 78 peserta (Jateng dan DIY)” Ujarnya

Pujafest 2021 merupakan upaya kerjasama oleh Kementerian Perindustrian RI, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Pemerintah Provinsi Jawa Tengah termasuk Pemerintah Kabupaten Klaten, dan PT. Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

Saat pembukaan Pujafest 2021, turut hadir Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya. Ia mengapresiasi kegiatan positif tersebut sebagai upaya mengelola potensi UMKM diwilayah DIY dan Jawa Tengah khususnya Kabupaten Klaten.
“Agar dua wilayah ini (UMKM DIY dan Jateng) semakin maju dan berkembang” ujarnya

Baca Juga:  Arsipus Klaten Gelar Bimtek “SRIKANDI” Versi Dua 

Ia juga menyebutkan produksi memasarkan DIY dan Jateng banyak pelaku ekonomi dan banyak potensi ekonomi yang dapat dikembangkan.

“UMKM memiliki posisi penting, bukan saja penyerapan tenaga kerja dan kesejahteraan masyarakat didaerah, dalam banyak hal mereka menjadi perekat dan menstabilkan masalah kesenjangan sosial” pungkasnya

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 109 kali

Comments are closed.