8 Tahun Vakum, DP KORPRI KLATEN akhirnya kukuhkan Kepengurusan baru

Klaten – setelah 8 tahun tidak aktif, akhirnya Jumát (17/01) kemarin digelar Musyawarah KORPRI Kabupaten Klaten Tahun 2020. Acara yang dihadiri langsung oleh Dewan Pembina Korpri Jateng tersebut berlangsung di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Tengah, Bupati Klaten, Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Jajaran Pengurus unit Korpri Klaten, serta Forkopimda.

Kevakuman Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Klaten sudah berlangsung sejak tahun 2012 lalu. Tidak ada nya kepengurusan aktiv menyebabkan tidak terselenggaranya musyawarah Korpri.  Baru pada tahun 2020 ini diselengarakan Musyawarah yang sekaligus dijadikan momentum pengukuhan Pengurus Korpri baru. Total sejumlah 9 orang dilantik menjadi Pengurus Korpri Kabupaten Klaten Periode 2020 – 2025.

KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia demi meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 bersifat demokratis, dan mandiri. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono yang juga menjabat Ketua Korpri Jawa Tengah periode 2015-2020 dalam sambutannya sangat mengapresiasi terselenggaranya musyawarah Kopri Klaten. Dalam kesempatan tersebut Sri Puryono berpesab untuk tetap ingat bahwa Korpri harus netral tidak berpihak serta selalu melakukan kegiatan yang positif dan tanggung jawab. Lebih lanjut beliau mengatakan Korpri harus bisa berkontribusi memberikan masukan untuk kemajuan daerah. Hal tersebut senada dengan pesan Presiden Joko Widodo agar Korpri terus bergerak mencari trobosan, inovasi, dan kreatifit karena itulah kunci suatu bangsa. Mengikuti nilai-nilai baru dan mengikuti perubahan di era digitalisasi, agar program kerja tidak mubazir dan  terus dilaksanakan  demi meningkatkan produktifitas serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Klaten menyampaikan bahwa anggota Korpri harus dapat menjadi panutan bagi masyarakat sekaligus tonggak dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Klaten yang maju, mandiri, dan berdaya saing sebagaimana yang tertuang dalam AD ART. “Korpri sejatinya dapat mempererat persatuan dan kesatuan” Jelas Sri Mulyani

Dalam Musyawarah yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Jaka Sawaldi tersebut 9 personil disetujui dan dikukuhkan oleh DP Korpri Jawa Tengah meliputi :

Ketua DP Korpri Kabupaten Klaten : Drs. Jaka Sawaldi MM,

Wakil I :  Dr. Ronny Roekmito, M.Kes,

Wakil II : Sri Winoto, S.H.

Kepala bidang Organisasi dan kelembagaan : Bambang Sujarwo, S.E. MM

Kepala bidang Pembinaan Disiplin Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan : Surti Hartini, S.H. Cn

Kabid Perlindungan dan Bantuan Hukum : Sri Rahayu S.H. M.Hum,

Kepala Bidang Usaha dan Kesejahteraan : Agus Suprapto,

Kepala Bidang Kerohanian Olahraga dan Sosial Budaya : Ir. Wahyu Prasetyo,

Kepala bidang pengabdian Masyarakat : dr. Cahyono Widodo

Selanjutnya untuk kelengkapan organisasi akan dikukuhkan bersaman dengan unit serta proker di lain kesempatan

Pelantikan Korpri
Pelantikan Korpri (2)
Pelantikan Korpri (5)
Pelantikan Korpri (7)

telah dibaca: 20 kali

Comments are closed.