80 Pemuda Pemudi Paskibraka siap mengemban tugas

KLATEN- Haru, Air Mata, pelukan, bangga, campur aduk dalam suasana pengukuhan Paskibraka Klaten di Pendopo Pemda Klaten pada Kamis Sore (15/8). 80 pemuda/i Pasukan Pengibar Bendera siap ditugaskan. Mereka telah menempuh latihan selama 45 hari dengan cuaca panas ekstrim. Orang tua yang menyaksikan secara langsung acara tersebut terlihat bangga melihat anaknya bisa lolos menjadi pasukan pengibar bendera.

“Tidak semua orang berkesempatan menjadi anggota paskibraka. Selaku anggota terpilih, memiliki tugas yang cukup berat”, ucap Feri Mupahir selaku Inspektur Upacara yang membacakan Pidato Bupati Klaten Hj Sri Mulyani.

Paskibraka yang terpilih terdiri dari putra-putri perwakilan sekolah di Kabupaten Klaten. Mereka yang terpilih akan bertugas menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara detik – detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera pada Sabtu, 17 Agustus 2019 di Alun-alun Kota Klaten.

Acara diakhiri dengan ucapan selamat oleh Bupati Klaten Hj.Sri Mulyani beserta jajarannya, orang tua anggota dan tamu undangan lainnya serta dilanjutkan foto bersama seluruh pasukan paskibraka dengan Bupati Klaten.

pengukuhan paskibraka
pengukuhan paskibraka (5)
pengukuhan paskibraka (3)
pengukuhan paskibraka (2)

telah dibaca: 42 kali

Comments are closed.