Ada Dua Pejabat Baru Menempati Eselon Dua di Pemkab Klaten, Siapa Dia?

KLATEN – Penataan wajah birokrasi di lingkungan Pemkab Klaten memunculkan wajah baru, khususnya di jajaran elit lewel eselon dua.  Kekosongan jabatan tinggi pratama di sejumlah pos  kini mulai terisi. Pramana Agus Wijanarko dan Sip Anwar masuk di jajaran eselon dua di acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Tinggi Pratama oleh Bupati Klaten Sri Mulyani di Pendopo Agung Setda Klaten (Rabu, 29/05/19).

Sip Anwar yang semula menjabat sebagai Camat Jatinom promosi menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).  Sedangkan Pramana Agus Wijanarko harus melepas jabatan sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Klaten mengisi pos Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Diperwaskim) Klaten.

Kursi camat juga mengalami pergeseran.  Anna Fajria Hidayati yang semula menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan,  dipercaya menjadi Camat Ngawen.  Anang Widjatmoko yang semula Camat Ngawen menempati tuga baru sebagai Camat Jatinom.  Jajaran camat yang masuk adalah Muhammad Nur Rosyid yang semula Sekretaris Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan Anak, dan  Keluarga Berencana Kabupaten Klaten, kembali dipercaya sebagai Camat Wonosari yang kosong.

Bupati Klaten Sri Mulyani  berpesan agar para pejabat baru memaknai pelantikan ini sebagai bagian untuk memperbaiki pelayanan publik.

“Pelantikan pejabat sebagai bagian untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan karier PNS. Hal ini juga untuk melayani publik.  Pemkab Klaten terus berupaya mewujudkan birokrasi yang siap melayani kepentingan masyarakat.  Para pejabat untuk melaksanakan transparansi anggaran dan pelayanan yang bermutu” pesan Bupati Klaten.

Bupati Sri Mulyani juga mengharapkan seluruh pejabat Klaten memegang prinsip kejujuran, tidak menyalahgunakan wewenang, bersikap adil dan berpedoman atas undang-undang.

Bertempat di Pendopo Agung Setda Klaten Bupati Klaten Sri Mulyani melantik 19 pejabat baru untuk menempati kekosongan jabatan yang ada baik eselon 2, 3 dan 4. Dua pekan sebelumnya (Jumat, 17/05/19) Bupati juga melantik 76 pejabat eselun 3 dan 4 untuk menata birokrasi Klaten bertepatan di bulan suci

WhatsApp Image 2019-05-29 at 14.30.09
WhatsApp Image 2019-05-29 at 14.26.04

telah dibaca: 247 kali

Comments are closed.