Aksi Nyleneh Pedagang, Ditegur Tidak Minta Maaf Malah Minta Selfi Dengan Bupati

KLATEN – Pelaksanaan Penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Klaten semalam (Minggu, 4/07) diwarnai aksi unik pedagang. Kedapatan masih berdagang diluar batas ketentuan PPKM darurat karena beroperasi lebih dari jam 20.00 WIB, Alih – alih pedagang angkringan ini minta maaf karena bersalah, ujung – ujung nya malah terkekeh minta foto Selfi dengan Bupati Klaten Sri Mulyani.

“Bu nyuwun foto Selfi njih” kata pria pedagang angkringan yang enggan menyebutkan namanya itu. Tak keberatan, Bupati Klaten Sri Mulyani pun melayani permintaan Selfi warganya itu dengan tetap menjaga jarak karena protokol kesehatan. Pedagang angkringan yang berlokasi di Jalan Yogya-Solo itu pun bergegas mengemasi dagangan nya dibantu seorang rekan.

Aksi unik itu pun mengundang tawa sejumlah petugas. Beberapa bidikan kameraman pun tak sungkan mengabadikan momen nyleneh itu.

Kegiatan patroli penegakan PPKM darurat diawali dengan apel pasukan dipimpin Bupati Sri Mulyani di alun-alun Klaten tepat pukul 19.30 WIB. Setelah berdoa dan penjelasan rute rombongan, iringan mobil penyuluhan Polres Klaten, disusul kendaraan foreder, Forkompinda dan pasukan lapangan bergerak menyusuri Jalan Pemuda, By Pass Utara, Jalan Yogya- Solo, lingkar jalan – Pedan – Bayat – Cawas – Wedi dan kembali ke titik kumpul di alun-alun.

Baca Juga:  Pemkab Akan Melaporkan Pemalsu Akun Facebook Bupati Klaten

Bupati Sri Mulyani tak segan turun sendiri untuk memberi teguran pedagang yang masih berjualan melebihi jam 20.00 WIB sesuai ketentuan.

“Masyarakat Klaten harus kompak dan patuh. Pantroli malam akan dilakukan intensif. Jangan lupa warga Klaten tetap jaga protokol kesehatan. Jangan kendur” pesannya.

Terkait tindak lanjut kegiatan patroli penegakan PPKM darurat ini Bupati Sri Mulyani minta agar dilakukan lebih intensif. Khususnya kegiatan di wilayah.

“Aksi ini untuk diikuti sampai tingkat kecamatan. Tentu nya setiap perkembangan di lapangan akan kita evaluasi. Terpenting warga harus mendukung. Itu kata kuncinya” tambah Sri Mulyani.

Mendekati pukul 21.00 WIB, hasil pemantauan petugas selama kegiatan patroli penegakan PPKM Darurat terlihat sepi cenderung lengang. Wilayah yang dilewati tim patroli kabupaten seperti di Pedan, Cawas, Bayat dan Wedi terpantau lengang. Kegiatan berakhir pukul 23.10 WIB di titik kumpul alun-alun Klaten.

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten

telah dibaca: 118 kali

Comments are closed.