“Aku Pahlawan Masa Kini” Di Zaman Now

Klaten – Siapa yang tahu tema Hari Pahlawan tahun 2019 ini? Menarik pada tahun ini mengangkat tema “Aku Pahlawan Masa Kini” sesuai dengan isi pidato Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan oleh Bupati Klaten Sri Mulyani di Halaman Pemkab Kabupaten Klaten Minggu (10/11).
“Dengan berinovasi anak-anak bangsa menjadi pahlawan masa kini. Sekarang dapat dilakukan oleh siapapun, dengan aksi nyata, misalkan dengan menolong sesama, tidak provokasi, dan tidak menyebarkan berita hoax. Dulu menjadi pahlawan harus mengorbankan harta, tenaga dan bahkan nyawa. Sekarang menjadi pahlawan bukan hanya mengangkat senjata, tetapi dengan cara menoreh prestasi, membawa harum nama bangsa dikancah internasional, lebih mencintai tanah Air, jangan biarkan tangan-tangan jahil merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Maknai hari pahlawan dengan wujudkan nyata, tidak hanya ceremonial, tetapi dengan meningkatkan rasa kepedulian” jelas Bupati Klaten saat menjadi inspektur upacara.
Upacara Hari Pahlawan juga dihadiri oleh DPRD Kabupaten Klaten, Forkomimda, Setra, Asisten, Staf Bupati, dan Kepala OPD se-kabupaten Klaten, Pelajar SMA/SMK, SMP, Anggota satpol PP, ASN, Anggota kepolisian, anggota tentara dan tamu undangan.
Peringatan Hari Pahlawan semakin Khitmat ketika ada Pembacaan Pesan-Pesan Pahlawan Nasional dari Nyi Ageng Serang, Jenderal Sudirman, Prof. Raden Suwarso, Prof. Muh Yamin, Abdul Muiz, Pangeran Sumber Nyawa, Pattimura, Bung Tomo, Gubernur Suryo, Ir. Soekarno, RA. Kartini, Ki Hajar Dewantara, dan lain sebagainya.
Setelah upacara, Bupati Klaten serta jajaran melanjutkan dengan acara tabur bunga bersama, dimakam Pahlawan Ratna Bantala untuk mengenang jasa pahlawan yang telah berkorban demi bangsa Indonesia.

 

telah dibaca: 233 kali

Comments are closed.