Alun-Alun Klaten Jam Lima Sore Mulai Ditutup Total

KLATEN – Hari pertama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Klaten pada Sabtu (03/07/2021) pemandangan pusat kota Alun-Alun Klaten berbeda. Demi memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Klaten, Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) bersama Dinas Perhubungan berkerjasama dengan Polres Klaten dan TNI menutup Alun-Alun Klaten pada jam 17.00 WIB atau jam lima sore selama PPKM Darurat berlangsung.

Kepala Satpol PP Klaten Joko Hendrawan menyampaikan langkah petugas ini sesuai aturan Kemendagri kaitannya dengan PPKM Darurat Jawa Bali.

” Alun-Alun Kabupaten Klaten pada jam lima sore ditutup secara total.
Harapan kita pada jam 20.00 WIB (Delapan Malam) nanti sudah tidak ada kegiatan baik itu pedagang kaki lima maupun pengunjung, jadi sudah kondisi sepi dan kami berupaya untuk menutup akses jalan ke Alun-Alun” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa ada tindakan yang lebih tegas pada aturan PPKM Darurat yang berbeda dengan aturan PPKM Mikro sebelumnya. Mengingat kondisi Kabupaten Klaten yang mengalami keinaikan tren yang tinggi dan zona merah.

Baca Juga:  Kodim 0723/Klaten Salurkan BLT Bagi PKL

“Waktu untuk Alun-Alun kan kemarin jam sembilan malam tutup. Tapi mulai tanggal 3 Juli dan seterusnya sampai batas waktu Klaten sudah menurun kita tutup secara total. Mulai jam lima sore tidak ada kegiatan pedagang kaki lima maupun pengunjung Alun-Alun. Walaupun untuk olahraga juga kita tutup tidak diperbolehkan” pungkasnya.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 162 kali

Comments are closed.