Ambulans Terhalang Mobil Operasional, Kadinkes Klaten Minta Maaf

KLATEN – Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Cahyono Widodo minta maaf terkait terhalangnya mobil ambulance yang membawa pasien oleh mobil operasional Dinas Kesehatan yang videonya viral di masyarakat.

Peristiwa itu terjadi persis di Jalan Pemuda depan Dinas Kesehatan Klaten (Jumat, 29/10/2021) sekitar pukul 13.50 siang.

“Kami minta maaf kepada masyarakat, sopir ambulans dan keluarga apabila mobil operasional di institusi nya dinilai menghalangi laju ambulance” ungkap nya kepada Tim Pemberitaan Dinas Kominfo (Sabtu, 30/10/2021).

Ia menambahkan berdasarkan penjelasan pegawai nya, jika petugas tidak bermaksud menghalangi mobil ambulance. Mobil operasional Dinkes hanya bermaksud menyeberang masuk ke kantor yang ada di seberang jalan.

“Kendaraan memang bermaksud menyeberang di Jalan Pemuda untuk kembali ke kantor. Namun karena kondisi Jalan Pemuda yang padat kendaraan dari arah kota (arah timur), maka sopir menunggu di sisi tengah jalan. Mobil dinas digunakan petugas habis monitoring di lapangan” ungkapnya.

Namun belum sempat menyeberang, dari arah berlawanan melaju mobil ambulans dengan menyalakan sirine mengambil lajur berlawanan untuk memotong kemacetan.

Baca Juga:  Sosialisasikan Gempur Rokok Ilegal, Lewat Wayang Kulit 

Lantaran kondisi lalulintas dan posisi mobil dinas berada di tengah lajur, menyebabkan sopir mobil dinas tidak dapat langsung berpindah lajur hingga menyebabkan laju ambulans terhalang.

“Mobil dinas sudah menghidupkan lampu sein ke kiri untuk memberi kesempatan mobil ambulans. Karena jalur kiri ada mobil sehingga menunggu jalur kiri longgar. Tidak ada kesengajaan, pegawai kami tentu memahami SOP ambulans yang sedang membawa pasien,” ujarnya.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 412 kali

Comments are closed.