Andi Santosa Atlet Paralympic Asal Klaten Sumbang 1 Medali Emas

KLATEN – Andi Santosa atlet paralympic asal Klaten, membela bendara Jawa Tengah meraih prestasi gemilang dengan merebut medali emas cabang olah raga tenis meja di ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI 2021 yang di gelar di Bumi Cenderawasih Papua.

Salah satu ofisial kontingen Klaten Sri Mulyo saat dikonfirmasi Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten (Kamis, 11/11) menjelaskan Andi Santosa berhasil menumbangkan perlawanan petenis meja asal Banten yang harus rela meraih medali perak.

“Rabu (10/11) kemarin atlet tenis meja kami Aji Santosa berhasil merebut medali emas. Ini menjadi emas pertama atlit paralympic asal Kabupaten Klaten. Masih ada dua cabang olah raga yang akan diikuti. Peluang mendulang medali masih terbuka. Mohon doa restunya atlit dari Klaten bisa menyumbangkan medali dari cabang olahraga renang dan atletik untuk membela bendera Jateng” terang Sri Mulyo melalui telepon.

Pria yang didapuk sebagai Ketua Nasional Paralympic Komite Indonesia Cabang Klaten itu menambah atlet – atlet paralympic dari Klaten aktif mengikuti pertandingan baik tingkat provinsi maupun nasional.

Baca Juga:  Klaten Bangga, Atlet Paralympic Klaten Sumbang 5 Emas, 7 Perak dan 7 Perunggu

“Ada 13 atlet paralympic asal Klaten membawa bendera Jawa Tengah di ajang Peparnas XVI 2021 Papua. Sampai hari ini (Kamis, 11/11) atlet asal Klaten telah menyumbangkan 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu untuk kontingen Jateng. Kami masih berharap cabang atletik, renang dan panahan masih bisa mendulang medali” kata Sri Mulyo.

Sampai pekan kedua pelaksanaan Peparnas XVI Papua 2021, Kontingen Jateng sementara sampai (Rabu,10/11) berada diperingkat ketiga peraih medali terbanyak 30 emas, 23 perak dan 28 perunggu. Atlet paralympic Jateng masih bersaing ketat dengan kontingen Jabar yang berada di peringkat dua dengan perolehan medali 31 emas, 35 perak dan 22 perunggu.

Sementara tim tuan rumah masih kokoh bercokol di peringkat pertama dengan perolehan medali 49 emas, 27 perak dan 31 perunggu terhitung Rabu (10/11) pukul 15.26 WIT.

Penulis Joko Priyono Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 84 kali

Comments are closed.