Angkat Pamor Kuliner, Kominfo Klaten Sosialisasi di Angkringan Widoro Belpani Ketandan

KLATEN – Ajang sosialisasi tidak harus dilakukan di hotel mewah yang mahal dan wah. Dikemas dengan dekorasi sederhana, cemilan desa dan di lokasi taman kebonan yang asri ala angkringan bisa membekaskan kesan yang wow banget, tanpa mengurangi nilai kegiatan sosialisasi yang digelar.

Hal itu dilakukan Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Klaten yang melaksanakan Rapat Kordinasi Penguatan Layanan Keterbukaan Informasi Publik di Angkringan Widoro Belpani, Ketandan, Klaten (Selasa,8/6) yang dihadiri 24 peserta utusan instansi terkait.

“Kami memilih Angkringan Widoro karena tempatnya terbuka sehingga protokol kesehatan bisa dijalankan optimal. Jaga jarak kami upayakan plus pengecekan suhu tubuh. Di sini sarana cuci tangan juga sudah ada. Yang terpenting kami melalui sosialisasi ini bisa ikut mengangkat pamor usaha pelaku angkringan” jelas Kepala Diskominfo Klaten Amin Mustofa saat ditemui di lokasi (Selasa, 8/6).

Pemilik Angkringan Widoro Belpani Ketandan, Klaten Hari Raharjo (50) menuturkan sangat berterimakasih kepada jajaran Dinas Kominfo Klaten yang ikut mempromosikan usaha nya lewat kegiatan pemerintah seperti rapat dan sosialisasi. Dirinya sangat terbantu karena usaha kuliner belum lama dirintis.

Baca Juga:  Zona Merah : Sri Mulyani Ajak TP PKK Tuntaskan Covid-19 di Klaten

“Saya membuka usaha angkringan kebon ini dimulai Agustus 2020. Awal saya usaha outbound, tapi tidak berkembang apabila dilanda pandemi covid 19. Lalu kami banting setir usaha kuliner angkringan. Menu andalan kami adalah soto kebo, ayam bakar Widoro, ayam goreng, cemilan. Minuman juga menarik dicoba karena sehat. Wedang secang Widoro dan wedang telang sangat cocok diminum karena mengandung anti oksidan. Kami tunggu kunjungan nya di Angkringan Widoro Balpina Ketandan, Klaten mulai jam 10.00 sampai 23.00 WIB. Tenang saja kami tekankan prokes karena kebun kami luas” pinta Hari.

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten.

telah dibaca: 81 kali

Comments are closed.