Antisipasi Cofid-19, ASN Klaten Dilarang Dinas Luar Daerah

KLATEN – Pemerintah Kabupaten melalui Ketua Gugus Tugas (Gusgas) Percepatan Penanggulangan Virus Corona Covid 19 Tingkat Kabupaten Klaten, Rony Roekmito melarang ASN Klaten melakukan perjalanan dinas luar daerah untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.
Pelarangan itu dikeluarkan sejak Selasa (17/03/20) pukul 15.26 Wib sebagai butir hasil Rapat Terbatas yang dipimpin langsung Bupati Klaten Sri Mulyani sesaat setelah melakukan video conference dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di ruang kerjanya Selasa (17/03/20) siang.
“Benar saya memerintahkan Bagi para ASN Klaten untuk menunda perjalanan dinas keluar daerah atau keluar negeri. Hal ini penting untuk diperhatikan untuk melindungi ASN itu sendiri dari penyebaran virus cofid – 19. Surat tentang hal ini akan segera dikeluarkan” tegas Rony Roekmito sekaligus Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten.
Rony Roekmito yang juga berprofesi sebagai dokter itu menambahkan terkait kegiatan menjelang Ramadhan seperti ngabuburit dan tarawih keliling akan dibicarakan dalam waktu dekat. Termasuk tentang kegiatan gerakan subuh berjamaah yang biasa dilakukan setiap hari jumat legi untuk sementara ditunda.
Untuk kegiatan – kegiatan keagamaan Rony Roekmito mengatakan sudah berkoordinasi dengan Kementerian Agama setempat dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten agar mengambil langkah terbaik.
“ Terkait kegiatan keagamaan kepada para Camat dan Kepala Bagian Kesra untuk penyelenggaraan acara-acara keagamaan baik agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Kong Hu Cu, tingkat Kabupaten dan Tingkat Kecamatan agar dilakukan pendekatan kepada para pemuka dan tokoh agama. Kegiatan itu untuk sementara untuk dapat ditunda pelaksanaannya, sampai kemungkinan dirasa aman dan memungkinkan” jelasnya.
Rony Roemito berharap masyarakat tetap tenang dan percaya terhadap informasi pemerintah. Termasuk mengurangi kerumunan dan keluar rumah yang tidak penting. Perilaku hidup sehat dan bersih dengan kebiasaan cuci tangan untuk dijadikan kebiasaaan.
Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten

telah dibaca: 93 kali

Comments are closed.