Apel Pengamanan Pilkada 2015

Pengamanan Pilkada

Kepolisian Resort (Polres) Klaten selenggarakan Apel Kesiapan Pelaksanaan Pengamanan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2015, Selasa (29/09). Apel dipimpin secara langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali, diikuti anggota pengamanan yang terdiri dari unsur TNI, POLRI, SATPOL PP, LINMAS dan lain-lain.

Kegiatan dihadiri Bupati Klaten H Sunarno, Muspida, kepala SKPD terkait, DAI Kamtibmas, pimpinan Ormas Islam dan para Bakal Calon Bupati itu , ditandai dengan penyerahan kendaraan dinas operasionan (pinjam pakai) dari bupati Klaten H Sunarno kepada Kapolres AKBP langgeng Purnama. Kendaraan roda dua yang diserahkan sebanyak 26 unit itu digunakan untuk kegiatan operasional pengamanan tahapan Pillkada di daerah setempat.

Kepolda Jateng Irjen Pol Nur Ali mengatakan, untuk pengamanan Pilkada Serentak di 21 kabupopaten / Kota di Jawa Tengah tahun 2015 Polda menyiapkan personil sekitar 14.500 personil. Langkah pengamanan diserahkan Polres masing-masing, namun demikian Polda masih disiapkan personel cadangan sebanyak 700 orang untuk memback up Polres bila suatu saat diperlukan, termasuk di Klaten.

Kepada para pasangan calon termasuk tim suksesnya, Kapolda berpesan, untuk mendukung terciptanya iklim yang kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung dan bersaing secara jujur dan saling menghormati, dan mendukung siapapun yang terpilihmenjadi bupati Klaten mendatang.” Paslon, Tim Sukses dan masyarakat diminta untuk turut menciptakan iklim yang kondusip agar tahapan Pilkada berjalan lancar” ujarnya.

Baca Juga:  Kembali Raih WTP, Pj Sekda Klaten : Jadikan Motivasi Kerja

Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnama ditempat terpisah mengatakan, Polres Klaten menyiagakan 850 personil untuk pengamanan Tahapan Pilkada 2015. Angka tersebut merupakan 2/3 bagian dari jumlah personil yang ada di Mapolres Klaten yang jumlahnya mencapai 1200 orang lebih. “ Pengamanan dilakukan mulai tawap awal hingga penghitungan suara dan penetapan calon terpilih agar semua berjalan lancar “ tambahnya.

Bupati Klaten H Sunarno mengatakan, pinjam pakai kendaraan dinas roda dua tersebut dilakukan tanpa ada tendensi apapun hanya sebantas untuk menunjang kelancaran tugas operasional anggota Polres Klaten. “ Status kendaraan adalah pinjam pakai, belum mengarah untuk dihibahkan kepada pihak lain termasuk Polres Klaten “ ujarnya.

telah dibaca: 202 kali

Comments are closed.