Aplikasi Go Tahfizh, Kini Menghafal Al Qur’án Jadi Lebih Mudah

KLATEN – Ada kabar gembira bagi masyarakat Klaten dan sekitarnya. Bagi yang ingin mudah menghafal dan membaca al qur’án, kini sudah diluncurkan aplikasi Go Tahfizh.

Aplikasi itu sendiri diluncurkan bersamaan di acara Wisuda Akbar Klaten Menghafal Ke-5 di Gedung Srikandi, Karanganom, Klaten (Ahad,19/12).

Aplikasi yang digawangi Yayasan Guru Ngaji Berdaya ini bisa diunduh langsung di playstore dan dirancang untuk bisa direplikasi di banyak kota.

Ketua Panitia Wisuda Akbar Klaten Menghafal Ke-5 Tahun 2021 Dhohir Subagyo sekaligus Pengurus Yayasan Guru Ngaji Berdaya saat dihubungi (Senin, 20/12) mengatakan kalau aplikasi Go Tahfizh ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan umat.

“Jadi aplikasi Go Tahfizh cukup diunduh saja nanti di playstore. Untuk login menggunakan nomor induk kependudukan alias NIK. Nanti sistim akan memberikan notifikasi. Jadi nanti ada report perkembangan dari santri langsung dari aplikasi. Insyallah Aplikasi Go Tahfizh akan diterapkan dibeberapa kota besar seperti Yogyakarta, Kendal, Temanggung dan sebaginya” tambahnya.

Baca Juga:  Membuka Sosialisasi Pancasila, Bupati Ajak Masyarakat Lestarikan Nilai-Nilai Pancasila

Diterangkan pria yang tinggal di Srowot, Jogonalan, Klaten itu kalau aplikasi Go Tahfizh ini terus dikembangkan dan disempurnakan. Harapannya agar aplikasi ini memberikan kemudahan umat untuk menghafal dan cinta al qur’an.

“Di aplikasi Go Tahfizh ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan. Ada doa-doa pagi sore, tahsin meliputi pengucapan yang benar sampai sifat-sifat huruf dalam al qur’an sampai materi yang pas untuk anak-anak. Aplikasi ini akan terus kami sempurnakan dan kembangkan. Harapannya nanti aplikasi ini benar-benar aman dan bisa digunakan untuk umat’’ tambahnya.

Di acara Wisuda Akbar Klaten Menghafal Ke-5 Tahun 2021 selain meluncurkan aplikasi Go Tahfizh, Yayasan Guru Ngaji Berdaya mewisuda 540 santri penghafal al quran bertempat di Gedung Srikandi, Karanganom, Klaten. Acara dihadiri Kepala Dinas Kominfo Klaten Amin Mustofa yang hadir mewakili Bupati Klaten Sri Mulyani dan penceramah konadang asal Yogyakarta, Ustad Puji Hartono.

Penulis Joko Priyono Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 176 kali

Comments are closed.