ASN Klaten Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19

Klaten – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Aparatur Sipil Negera (ASN) wanita Pemkab Klaten menggelar kegiatan amal berupa penyalurakan bantuan dan santuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan digelar Jumat (23/4/2021) pagi dilaksanakan di halaman Pendapa Kabupaten Klaten secara sederhana dan sesuai protokol kesehatan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Klaten, Sekda Klaten, Ketua TP PKK Kabupaten Klaten serta sejumlah pejabat.

“Kegiatan tersebut bersifat spontan. Sehubungan pandemi Covid-19 yang belum reda, ASN wanita Pemkab Klaten berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19 sebagai wujud kepedulian,” kata Surti Hartini, koordinator kegiatan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten itu menyampaikan kegiatan ini mendapat dukungan dari Korps Pegawai Republik Indonesia (KOPRI) Kabupaten Klaten. Sebanyak 200 paket bantuan disalurkan kepada keluarga ASN yang meninggal karena Covid-19, sejumlah Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemda Klaten, masyarakat Dukuh Metuk Desa Tegalyoso, beberapa yayasan sosial dan masyarakat kurang mampu.

Baca Juga:  Bupati Lantik Tiga Pejabat Eselon II

“Kami berharap semoga bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik serta bermanfaat bagi penerima,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klaten, Sri Mulyani berharap bantuan yang disampaikan dapat memberikan manfaat serta dapat dipergunakan dengan bijak. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan.

“Semoga bantuan yang diberikan menjadi berkah dan meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama khususnya di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir,” ungkapnya.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 51 kali

Comments are closed.