Asyik! Sekarang Wisata Girpasang Bisa Naik Bus DAMRI

KLATEN – Mulai hari ini masyarakat yang berwisata ke Girpasang, Kemalang, Klaten bisa naik bus wisata DAMRI. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bersama Perum DAMRI secara resmi meluncurkan bus wisata di halaman Pendapa Kabupaten Klaten, Selasa (29/3/2022).

Peluncuran bus wisata tersebut ditandai pemecahan kendi oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani di depan armada bus wisata DAMRI yang diberangkatkan dari Kantor Bupati Klaten. Pada perjalan perdana tersebut diberangkatkan enam armada. Empat armada van Mercedes-Benz Sprinter dan dua armada mini-van Toyota HiAce.

Bupati Sri Mulyani turut serta mencoba armada khusus wisata yang melayani rute Terminal Tipe A Ir.Soekarno, Klaten—Girpasang tersebut bersama jajaran Pemkab Klaten. Ia mengaku bersyukur dengan adanya kerja sama dengan Perum DAMRI tersebut dan berharap wisata Girpasang semakin mudah untuk dikunjungi wisatawan. Ia mengatakan dulu betapa susahnya dulu akses menuju Kampung Girpasang dengan menaiki 1001 tangga dan setelah itu ada jembatan gantung yang bisa dinikmati oleh masyarakat Girpasang dan menjadi wisata unggulan di Klaten.

Baca Juga:  Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Ke 220 Klaten dan HUT Ke 79 RI

“Alhamdulillah jembatan (Girpasang) itu pembawa dampak rezeki, begitu juga kerja sama dengan Perum DAMRI ataupun yang lainnya. Tentunya menambah fasilitas untuk mempermudah masyarakat yang ingin berwisata ke Girpasang atau jembatan gantung Girpasang,” kata Sri Mulyani.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Supriyono mengatakan latar belakang kerja sama tersebut adalah dalam rangka meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Klaten. Ia juga melihat diperlukan adanya transportasi demi memperlancar kemudahan masyarakat untuk menuju ke lokasi wisata.

“Kami sangat bersyukur terjadi match dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Klaten dengan Perum DAMRI, ini dibuktikan dengan adanya beberapa jalur atau rute yang telah kita buat,” ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar terwujudnya pelayanan transportasi di sektor pariwisata di Kabupaten Klaten, serta meningkatkan kunjungan wisata ke lokasi wisata yang ada di Klaten. Ia berharap agar kerjasama dengan DAMRI ini selalu berlanjut dan berkembang. Total ada tiga rute yang dilayani armada khusus tersebut, yakni Terminal Ir.Soekarno—Bandara YIA dan Solo, Terminarl Ir.Soekarno—Rowo Jombor, dan Terminal Ir.Soekarno—Kampung Girpasang.

Baca Juga:  Meriahkan Hari Jadi Klaten Ke-220, DWP Klaten Gelar Senam Berkebaya Lurik dan Lomba Rias Wajah

“Mudah-mudahan nanti rute ini akan berkembang tidak hanya di Rowo Jombor dan Girpasang, tetapi tentunya ke wisata yang lain,” pungkasnya. (ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 447 kali

Comments are closed.