Awasi BLT Tiga Kadus, Kades Ngaran Ingatkan Jangan Berfoya-foya

 

KLATEN-  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 1 Dana Desa Tahun Anggaran 2020 bagi KK miskin terdampak Covid 19, di Desa Ngaran, Polanharjo Klaten dilakukan pada Rabu (3/6/20). Kepala Desa Ngaran, Sri Amidi ingatkan agar BLT tidak digunakan untuk berfoya-foya. BLT hanya digunakan untuk mempertahankan ketahanan pangan yang diutamakan saat masa pandemi covid 19.

“BLT diberikan untuk KK miskin dan terdampak Covid 19 di Desa Ngaran. Hari ini tahap 1 sudah cair, dari 108 orang yang mengambil BLT dibagi 3 tahap dan berbeda jam. Nantinya usai diberikan, pemerintah desa juga akan mengawasi, BLT digunakan dengan baik atau tidak” tambah Sri Amidi

Ketua Gugus Tugas PP Covid 19, Sri Mulyani turut menyaksikan dan  memberikan bantuan mewakili Pemerintah Desa Ngaran secara simbolis kepada 2 warga Ngaran yaitu Widodo Wido Martono dan Janatun.

Sri Mulyani berpesan  BLT ini tolong dibelanjakan dengan bijak dan baik. Jika ketahuan tidak digunakan sebaik-baiknya, akan dicoret. Selain itu, kedisiplinan masyarakat adalah kunci sukses demi berakhirnya virus corona dan menekan jumlah pasien Covid 19.

Baca Juga:  TMMD Reguler Ke-113 Desa Nanggulan Cawas Resmi Dibuka

“Senin dan Selasa mengalami penambahan 2 orang positif virus corona. Masyarakat tolong selalu menjalankan protokol Covid 19. Memakai masker apalagi akan memasuki new normal, cuci tangan, jaga jarak” Jelas Sri Mulyani

Ketua Gugus Tugas PP Covid 19 tersebut juga menegaskan pemerintah sudah hadir memberikan bantuan keuangan, dan masyarakat harus disiplin biar seimbang. Semoga 8 pasien yang masih dirawat terkena virus corona ini sembuh, jangan sampai ada yang meninggal dan Covid 19 semoga segera berakhir.

Penulis Diskominfo Klaten

,

telah dibaca: 113 kali

Comments are closed.