Ayo Vote Candi Bugisan Di Ajang API 2019

KLATEN – Masyarakat Klaten dan warga Jawa Tengah pantas bangga dan mendukung obyek wisata Candi Plaosan bisa menang di ajang Anugerah Pariwisata Indonesia (API) 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.
Di ajang penganugerahan promosi wisata tahunan itu Candi Bugisan masuk nominasi situs sejarah terpopuler bersaing dengan sembilan nominator lainnya. Untuk memenangkan Candi Bugisan yang terletak di Desa Bugisan, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah itu, masyarakat cukup vote di aplikasi Praja TV di alamat bit.ly/prajatv.
Candi Plaosan saat ini menjadi obyek wisata sejarah yang diandalkan sebagai destinasi wisata di Kabupaten Klaten. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung pengin menikmati sensasi sunset (sinar matahari tenggelam) dan sunrise ( sinar matahari terbit) menyembul di antara bebatuan candi. Eksotisme itu ditambah dengan area persawahan yang hampir mengelilingi swekitar candi. Aktifitas petani di sawah seperti menanam padi, menyiangi tanaman atau saat memanen menjadi panorama yang langka dan unik. Apalagi jika ada momen fetival gerobak sapi, panorama Candi Bugisan menjadi tatangan para fotografer mengarahkan bidikan lensa kamera untuk menghasilkan foto-foto artistik bernilai tinggi.
Tak heran Pemerintah Kabupaten Klaten sangat getol agar situs sejarah peninggalan Hindu di abad – 9 dari Raja Rakai Pikatan masa Mataram kuno ini dijagokan terpilih di ajang API 2019.
“ Monggo warga Klaten dan Jawa Tengah jangan lupa dukung dan vote Candi Plaosan sebagai situs sejarah paling populer di ajang API 2019. Caranya mudah unduh aplikasi Praja TV dan pilih Candi Plaosan Klaten sebagai situs sejarah terpopuler” kata Kepala Bidang Pariwisata Ety Puspitarini saat dikonfirmasi (Kamis, 05/09/19).
Rini menjelaskan saat ini Candi Bugisan bersaing ketat dengan situs sejarah Rumah Bung Karno dari Kabupaten Bangka Barat, dan Istana Sri Sisingamaharaja di Kabupaten Humbahas. Sementara situs Candi Bugisan masih memimpin dengan persentase 37.11%, disusul Rumah Bung Karno mencapai 22,26 persen dan Istana Sri Sisingamaharaja yang mencapai 21,71 persen.
“Dalam kalender tahunan 2019 Candi Plaosan memang diunggulkan dan dipilih sebagai tempat acara. Festival Gerobag Sapi, Tour De Temple, Festival Taman Bugisan sampai sepeda santai melintasi obyek wisata candi di Klaten beberapa waktu lalu menjadi bagian promosi Candi Bugisan. Maka jangan lupa vote Candi Palosan” Pesan Rini

Candi Plaosan (2)
Candi Plaosan (3)

telah dibaca: 43 kali

Comments are closed.