Bangkitkan Investasi Pasca Pandemi, DPMPTSP Klaten Adakan Forum Bisnis

KLATEN- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) adakan forum bisnis Kabupaten Klaten tahun 2022, dalam rangka membangkitkan investasi pasca pandemi Covid-19. Bupati Klaten, Sri Mulyani secara langsung membuka acara forum bisnis Kabupaten Klaten 2022 dengan tema menuju endemi bangkitkan investasi, Rabu (22/06/2022) di Grha Megawati, Buntalan.
Bupati Klaten menyampaikan pada forum bisnis untuk memberikan gambaran kondisi investasi di Kabupaten Klaten dan kebijakan pro investasi yang ada di Kabupaten Klaten. Karena Kabupaten Klaten memiliki daya saing dalam potensi yakni dukungan infrastruktur tenaga kerja dan sekaligus punya komitmen untuk mendorong peningkatan investasi melalui kebijakan pro investasi.
Ia memaparkan Kabupaten Klaten harus membangun pelayanan sistem perizininan terintegrasi berbasis website.

“Besar harapan kami dapat terjalin sinergi dan komunikasi yang baik antara semua stakeholder, pendukung investasi guna mewujudkan pulihnya iklim investasi pasca pandemi di Kabupaten Klaten. Serta menciptakan iklim usaha yang kondusif yang berujung meningkatkan investasu dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Klaten,” jelasnya.

Baca Juga:  Mau Beli Hewan Kurban? Simak Imbauan DKPP Klaten

Kepala DPMPTSP, Agus Suprapto melaporkan forum bisnis bermanfaat sebagai promosi potensi dan pro investasi bagi yang hadir di forum bisnis dari Solo Raya. Kemudian mampu mempertemukan seluruh pendukung investasi dan bisa sharing.

Ia menjelaskan forum bisnis Kabupaten Klaten 2022 dengan tema menuju endemi bangkitkan investasi ini juga menjadi ajang memperkenalkan produk Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Klaten.

Terakhir, Bupati Klaten bersma Kepala DPMPTSP menyaksikan penandatanganan komitmen investor di Kabupaten Klaten baik luring maupun daring. Kemudian dilanjutkan dengan talkshow dengan menghadirkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, Kepala DPMPTSP Jawa Tengah, Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Klaten, dan Kepala DPMPTSP.

(ttr/kominfo-klt)

Forum Bisnis 3
Forum Bisnis 2
Forum Bisnis 4

telah dibaca: 35 kali

Comments are closed.