Bangun Rasa Kepedulian, PNS Klaten Bantu 1000 Paket Sembako

KLATEN– 715 Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi 2018 di Kabupaten Klaten yang baru saja dilantik pada Jumat (5/6/20), turut memberikan bantuan berupa 1000 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Klaten yang terdampak dengan adanya Covid-19 ini.
.
Adalah Sholeh Rosidi (30) salah satu PNS yang turut berperan dalam pemberian bantuan sembako dari para PNS di Kabupaten Klaten. Dirinya mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat.
.
“Tentunya sebagai wujud rasa syukur karena kita setelah melalui tahapan-tahapan CPNS kini sudah diangkat menjadi PNS di Kabupaten Klaten. Ini juga sebagai kepedulian kita sebagai aparatur sipil negara untuk masyarakat yang terdampak adanya Covid-19” ungkap Sholeh Rosidi yang juga tenaga pendidik di SDN 2 Tegalrejo, Bayat saat dijumpai  Jumat pagi (5/6)
.
Imbuhnya, bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan di Kabupaten Klaten. Terlebih lagi dengan adanya pandemi Covid-19 kali ini masyarakat banyak yang terdampak dari segi ekonominya.
.
Dirinya merinci bahwa paket sembako tersebut berisikan kebutuhan bahan pokok sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula, teh, kecap dan mie instan. Bantuan paket sembako tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di Kabupaten Klaten pada situasi pandemi seperti ini.
.
Bupati Sri Mulyani turut memberikan apresiasi atas kepedulian para PNS yang dilantik pada Jumat pagi (5/6). Bersama para PNS, Bupati Klaten secara simbolis turut melakukan penyerahan paket sembako pada perwakilan masyarakat penerima.
.
Selain itu, Bupati Klaten turut berpesan pada para PNS yang usai dilantik pada hari itu.
.
“Saya berpesan kepada saudara saudara untuk membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik baiknya, saudara-saudara harus mampu menunjukan figur PNS yang berkualitas dan profesional” pesan Bupati Klaten dihadapan para PNS di Pendopo Pemkab Klaten.
.
Sebagai informasi pada hari pelantikan dan pengambilan sumpah janji PNS diikuti oleh  715 CPNS yang terbagi dalam dua sesi pelantikan. Sesi pertama pelantikan diikuti 360 orang dan sesi kedua diikuti oleh 355 orang. Pelantikan dilakukan di 6 lokasi berbeda yang saling terhubung melalui teleconference. Bupati Klaten Sri Mulyani secara langsung melakukan pelantikan dan sumpah jabatan.
.
Penulis Diskominfo Klaten

telah dibaca: 279 kali

Comments are closed.