Bank Klaten Bantu 247 Paket Sembako Bagi PKL Terdampak PPKM

KLATEN – Bank Klaten menyalurkan 247 paket sembako bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang beroperasi sepanjang Jalan Pemuda Klaten (Sabtu, 21/08/21). Aksi peduli yang dikemas melalui program Corporate Social Responbility atau CSR itu dimaksudkan untuk meringankan beban para PKL yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat hampir sebulan terakhir.
Direktur Utama Bank Klaten Tulus Yunianto saat dikonfirmasi (Senin, 23/08/21) menjelaskan aksi peduli sosial ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Bank Klaten yang ke-70 dan dikemas melalui program CSR.

“Alhamdulillah tahun 2021 ini Bank Klaten genap berusia 70 tahun. Kebetulan juga saat ini Klaten masih dalam pandemi covid 19 dan penerapan PPKM darurat, kami memilih peringatan HUT Bank Klaten tahun ini dengan aksi peduli. Banyak warga yang terdampak kebijakan PPKM ini, khususnya pada PKL. Sabtu kemarin (21/08/21) sebanyak 226 paket sembako senilai Rp 125.000,00 kita bagikan bagi para PKL sepanjang Jalan Pemuda Klaten dari samping Masjid Al Aqsa sampai Pertigaan Rumah Sakit dr. Suradji Tirtonegoro. Lalu 21 paket kami salurkan bagi masyarakat sekitar Bank Klaten. Jadi totalnya ada 247 paket sembako” tuturnya.

Baca Juga:  Disparbudpora Klaten Pindahkan Artefak Asal Karangnongko Ke Monumen Juang

Tidak hanya itu kata Tulus, Bank Klaten juga ikut membantu kegiatan para relawan pemulasaraan jenazah covid 19 melalui BPBD dan Pos Aju. Bantuan berupa alat pelindung diri atau APD sejumlah 250 buah.
Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Pedagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Klaten Didik Widiarto saat menghubungi Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten menerangkan Bank Klaten menyalurkan program CSR dengan aksi peduli bagi PKL Klaten yang terdampak PPKM darurat. Tujuannya adalah untuk meringan beban ekonomi PKL yang sepi pembeli karena pembatasan jam operasional berdagang.

“Sabtu kemarin (21/08/21) sebanyak 226 paket sembako kami salurkan kepada para PKL di Klaten. Kami hanya membantu Bank Klaten saja. Tujuannya adalah membantu para PKL yang terkena dampak penerapan PPKM yang mengharuskan pembatasan waktu berjualan, tidak boleh makan minum ditempat, pembatasan pembeli. Para PKL menyambut baik program peduli dari Bank Klaten ini” ungkapnya.

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten.

telah dibaca: 132 kali

Comments are closed.