Baru Dibuka, MPP Klaten Hadirkan 140 Jenis Layanan

KLATEN- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Bupati Klaten, Sri Mulyani secara langsung melakukan Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Klaten. Pembukaan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Klaten dan membunyikan sirine oleh Gubernur Jateng, pada Selasa (22/11/2022) di Gedung MPP Klaten yang belokasi di Jalan Mayor Kusmanto Klaten (Berdekatan dengan Gedung Wanita dan Taman Kuliner Klaten).

Pusat pelayanan tersebut hadir dengan memberikan 140 jenis layanan publik dari 25 instansi untuk mempermudah masyarakat. Adapun pelayanan yang tersedia antara lain dari Bank Jateng, UPPD Samsat, Jasa Raharja, BPJS Ketenagakerjaan, BPN, Dinas Kesehatan, KPP Pratama, DKUKMP, Bappedalitbang, Disdukcapil, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, BPJS Kesehatan, Polres Klaten, DPUPR, BPKPAD, Disbudporapar, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Pendidikan, Disperakim, Dipernaker, DPMPTSP Jawa Tengah, dan DPMPTSP Klaten.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Kepala OPD, Ketua TP PKK Klaten, Ketua DWP Klaten, Kepala DPMPTSP se-solo raya, Investor, dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menghadiri soft launching menyampaikan adanya MPP di Klaten dapat membantu pelayanan masyarakat yang berkaitan dengan ekonomi masyarakat. Ia berharap SDM yang ada di MPP terus ditingkatkan sehingga dapat mengembangkan inovasi dengan pelayanan sistem online.

Baca Juga:  Peringatan HAU dan HDI: Dissosp3appkb Luncurkan Layanan Online Katca Ketawa

“Klaten memberikan satu improvisasi dari pelayanan yang mudah-mudahan makin transparan dan terbuka. Masyarakat silahkan manfaatkan (MPP Klaten), mudah-mudahan ini menjadi bagian dari pengungkit ekonomi yang nanti rakyat akan merasakan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama dalam penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Klaten oleh Gubernur Jawa Tengah, Bupati Klaten, dan 25 instansi vertikal yang menyediakan pelayanan.

Sementara, Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan, MPP menjadi sebuah instalasi atas pelayanan prima diseluruh instansi penyelenggaraan pelayanan publik Kabupaten Klaten sejalan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (Permen PANRB) Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2017 yaitu MPP diselenggarakan oleh OPD yang membidangi penanaman modal serta pelayanan terpadu yang mana DPMPTSP ditunjuk sebagai pilot project.

“Ada 25 instansi dengan 140 jenis pelayanan yang terintegrasi di MPP Klaten. Sehingga masyarakat hanya perlu datang ke satu tempat untuk mengurus perizinan. Semoga mempermudah dan mempercepat pelayanan,” ujarnya

Sri Mulyani berpesan kepada petugas untuk terus meningkatkan kapasitas dan skill agar dapat memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakat Kabupaten Klaten. Ia minta segala informasi terkait terobosan pelayanan agar dipromosikan kepada masyarakat sehingga seluruh masyarakat tahu bahwa Pemerintah Kabupaten Klaten sudah memiliki MPP.

Baca Juga:  Peringati HUT Ke-23, DWP Gelar Tes Kebugaran

Terakhir, Gubernur Jawa Tengah bersama Bupati Klaten serta Forkopimda mengunjungi pelayanan -pelayanan yang ada di MPP Klaten. Dilanjutkan dengan mendatangi stand UMKM yang ada di area halaman MPP Klaten.

(ttr-sn/kominfo-klt)

Launcing MPP (3)
Launcing MPP

telah dibaca: 126 kali

Comments are closed.