Baznas Gelar Pelatihan Usaha, Wabup Klaten : Kembangkan Ekonomi Warga

KLATEN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Klaten bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Klaten menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Baju dan Cuci Piring bagi asnaf fakir miskin di wilayah miskin ekstrim, Rabu (9/11/2022).

Kegiatan yang digelar di Gedung Wanita Klaten ini dihadiri oleh Wakil Bupati Klaten, Ketua TP PKK Klaten, Ketua Baznas Klaten, dan Perwakilan TP PKK se-Kabupaten Klaten

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten klaten, Endang Yoga Hardaya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, wawasan dan keterampilan untuk meningkatkan pendapatan keluarga serta menumbuhkan usaha ekonomi baik secara kelompok maupun perorangan kepada seluruh anggota TP PKK se-Kabupaten Klaten.

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya secara resmi membuka kegiatan pelatihan dan mengapresiasi atas bentuk kerjasama ini dalam rangka membantu mengurangi kemiskinan di Kabupaten Klaten.

“Mari bersama-sama dengan berbagai upaya untuk menghapus desa miskin ekstrim,” paparnya.

Ia berharap pola pelatihan tersebut dapat terus berlanjut kedepannya guna menjadi kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Baca Juga:  Relawan Damkar “Redkar” Klaten, Resmi Dikukuhkan

“Harapannya nanti setelah diberikan pelatihan wawasan dan keterampilan yang didapat bisa terus berkembang di wilayah desanya masing-masing. Kembangkan usaha, jadilah wirausaha baru dan pelopor penggerak di desa masing-masing,” ujarnya.

Sementara Ketua Baznas Klaten, Muchlis Hudaf mengatakan bahwa Baznas merupakan lembaga pemerintah non-struktural untuk mengelola zakat baik itu pengumpulan maupun pendistribusian.

“Harapannya nanti pemerintah daerah untuk terus mendukung dan mendorong masyarakat terutama ASN untuk menyalurkan zakatnya kepada kita. Penyalurannya nanti juga untuk masyarakat klaten yang memang kurang mendukung dari segi perekonomiannya,” jelasnya.

Ia juga berharap melalui kegiatan pelatihan ini selalu dimonitoring agar terus berlanjut sehingga dapat tercipta masyarakat yang mandiri serta memperoleh penghasilan yang layak.

Terakhir penyematan tanda peserta serta penyerahan bahan baku cuci piring dan cuci baju kepada 25 desa perwakilan TP PKK se-Kabupaten Klaten oleh Wakil Bupati Klaten dan Ketua Baznas Klaten.

(sin-ang/Kominfo-klt)

 

telah dibaca: 51 kali

Comments are closed.