Baznas Klaten Buka Lowongan Pimpinan Baru

KLATEN – Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Klaten membuka lowongan jabatan pimpinan yang baru. Seleksi akan menentukan lima pimpinan terbaik untuk mengelola lembaga amil zakat di bumi Bersinar masa bakti 2021 – 2026.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Klaten, Mujab kepada Tim Pemberitaan Dinas Kominfo menjelaskan kalau seleksi ini bersifat terbuka namun ada syarat kunci yang harus dipenuhi.
“Kami sudah posting pengumuman rekruitmen calon pimpinan Baznas Klaten di website resmi pemerintah https://klatenkab.go.id/. Jadi seleksi ini bersifat terbuka untuk umum. Hanya ada syarat khusus yang harus dipenuhi misalnya tidak menjadi anggota parpol dan kegiatannya. Selain itu juga tidak termasuk anggota organisasi terlarang” kata Mujab.

Ditambahkannya kalau seleksi ini kali pertama dilakukan. Diharapkan pimpinan baru yang terpilih, tidak saja bisa mengembangkan dan memberdayaakan potensi zakat, tapi juga bisa bersinergi dengan kebijakan pemerintah daerah.
“Panitia seleksi sudah dibentuk. Nanti peserta untuk mendaftar sesuai ketentuan pengumuman di website. Tahapan seleksi meliputi administrasi dan seleksi uji kompetensi. Nanti akan dicari 10 nominator terbaik, baru dipilih kembali menjadi 5 calon pimpinan terbaik. Minimal usia pendaftar adalah 40 tahun. Diharapkan pimpinan baru terpilih bisa bersinergi dengan kebijakan pemerintah” pungkasnya.

Baca Juga:  Warga Klaten Joko Widodo Terharu Divaksin di Depan Presiden

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten.

telah dibaca: 80 kali

Comments are closed.