Baznas Klaten Diminta Andil Menekan Angka Kemiskinan

Klaten – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dinilai memiliki andil dalam menekan angka kemiskinan di Kabupaten Klaten. Diharapkan pendistribusian zakat semakin optimal dan tepat sasaran.

Hal tersebut disampaikan Bupati Klaten, Sri Mulyani pada rakor Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Klaten di aula Masjid Raya Klaten, Selasa (30/3/2021). Bupati menyampaikan Baznas sebagai lembaga pengelola dan pendistribusi zakat mempunyai posisi yang strategis dalam membangun kesejahteraan umat dan menanggulangi masalah sosial dan kemiskinan.

“Adanya kerja sama Baznas dengan Kabupaten Klaten, dapat membantu mengentaskan kemiskinan yang ada di Klaten. Dari sebanyak 112.558 orang yang tercatat sebagai penerima BPNT, saat ini menjadi sekitar 54 ribu orang yang menjadi penerima,” paparnya.

Selanjutnya Sri Mulyani mengajak seluruh ASN Kabupaten Klaten yang beragama Islam untuk dapat menyalurkan zakatnya melalui Baznas. Sehingga ke depannya semakin banyak masyarakat Klaten yang merasakan manfaat dari distribusi zakat.

“Sebuah kewajiban dan wujud syukur bagi kita muslim yang beriman untuk memiliki niat zakat setiap bulannya, karena sebagian rezeki yang kita miliki adalah hak mereka yang membutuhkan diluar sana, untuk itu Saya mengajak seluruh ASN di Kabupaten Klaten yang pada hari ini diwakili oleh kepala dinasnya masing-masing bahwa mulai bulan depan untuk memasukan zakatnya di Baznas Klaten agar nantinya kedepannya membawa keberkahan baik dunia maupun akhirat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polres Klaten Buka Layanan Satu Atap

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 35 kali

Comments are closed.