Beri Hadiah Laptop, Ganjar Minta Iwung Membersihkan Sampah Di Sungai

KLATEN- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berikan hadiah laptop untuk dua siswa SMA N 1 Prambanan. Salah satu siswa yang beruntung adalah Iwung Amri.
Iwung merupakan pelajar yang berani maju ke panggung saat Ganjar meminta perwakilan pelajar berseragam pramuka maju ke panggung pada acara peringatan hari lingkungan hidup sedunia sekaligus kongres sampah II, di Paseban Candi Plaosan, Sabtu (25/06/2022).

Tidak hanya sekedar memberikan buah tangan laptop. Gubernur Ganjar dengan gaya bicara yang cukup menggelitik menanyakan kepada Iwung terkait persoalan kondisi sungai yang ada dan ternyata kotor.
“Besok kamu tak tugasi bersama teman-temanmu untuk membersihkan sampah di sungai, oke ya,” tutur Ganjar kepada Iwung.

Ia memastikan kesanggupan pelajar tersebut, dan setuju bersepakat membersihkan sungai pada, Minggu (26/06/2022) Jam 09.00 WIB.

Ia memanfaatkan momen tersebut agar Iwung bisa mengajak teman-temannya untuk peduli lingkungan. Tentunya melalui langkah yang dikerjakan yakni membersihkan sampah di sungai yang ada disekitarnya.

Sehingga di momen puncak peringatan hari lingkungan hidup sekaligus kongres sampah II ini, ia minta Iwung membersihkan sungai sekaligus membuat video (vlog) saat membersihkan sampah di sekitaran sungai.
“Nanti (Video Vlog) diupload di IG (Instagram), kemudian di cc (carbon copy) di IG saya (@ganjar_pranowo),” tuturnya kepada Iwung diatas panggung.

Baca Juga:  1.000 Pesepeda Ramaikan Gowes Kemerdekaan

(ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 104 kali

Comments are closed.