Bersama UNS, DWP Klaten Gelar Workshop Pengelolaan Keuangan Keluarga

KLATEN- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Klaten menggelar workshop pengelolaan perencanaan keuangan keluarga. Kegiatan tersebut kerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta program studi D3 Keuangan dan Perbankan.

Turut hadir Ketua DWP Klaten, Pengurus DWP Klaten,Kaprodi D3 Keuangan dan Perbankan, Narasumber, Perwakilan UP DWP Klaten secara langsung dan daring, Jumat (31/05/2024) di Gedung Wanita Klaten.

Ketua DWP Klaten, Efi Jajang Prihono menyampaikan pada pertemuan rutin DWP Kabupaten Klaten, bulan Mei ini diisi dengan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Dinas Pendidikan (Disdik) serta sosialisasi pengelolaan keuangan dari UNS Surakarta dan Bank Jateng.

“Keduanya ini terutama di bulan Mei dan Juni sangat berkesinambungan. Karena ibu sebagai Menteri Keuangan Keluarga harus bisa mengelola keuangan disaat bersamaan dengan anak-anak masuk sekolah. Sehingga ibu harus tahu kondisi pemasukan dan pengeluaran keluarga agar pengelolaan keuangan keluarga baik,” terang Efi.

Efi memaparkan pada kegiatan tersebut maka menghadirkan tiga narasumber dari UNS (Wahyu Trinarningsih) dan Bank Jateng (Umi Laila dan Enggar) yang akan membahas pengelolaan dan Disdik tentang PPDB (Bintang Agastya).

Baca Juga:  Nayyara dan Reiky Terpilih Jadi Duta Genre Klaten 2024

Efi juga menyebutkan dengan adanya narasumber UNS maka anggota DWP bisa bertanya secara langsung dalam hal pengelolaan keuangan yang baik.

“Jadi ibu-ibu harus membedakan kebutuhan dan keinginan. Tujuan acara pada hari ini nanti untuk evaluasi keuangan sebagai istri sekaligus ibu dalam keluarga yang mengelola keuangan,” jelas Efi.

Sementara Kepala Program Studi (Kaprodi), Lintang Ayuninggar menyampaikan kerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Klaten ini dalam rangka Program pengabdian masyarakat dalam riset grup banking and finance program studi D3 Keuangan dan Perbankan Sekolah Vokasi UNS Surakarta.

Lintang menyampaikan program pengabdian ini dilaksanakan setiap setiap tahunnya. “Sehingga apabila kegiatan diskusi hari ini sangat bermanfaat maka kedepan UNS dengan senang hati bisa terus membantu. Dan UNS kali ini juga menggandeng Bank Jateng Cabang Klaten agar kemanfaatannya lebih luas lagi,” tambah Lintang.

Selanjutnya, seluruh peserta mengikuti pengisian materi dari narasumber yang dihadirkan. Kemudian peserta mengikuti sesi tanya jawab.

Terakhir, acara ditutup dengan pemberian cinderamata dari Kaprodi D3 Keuangan dan Perbankan UNS kepada Ketua DWP Klaten.
(ttr-kominfo/klt)

Baca Juga:  Lomba Masak Ikan dan Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten, Ajak Warga Klaten Gemar Makan Ikan

telah dibaca: 52 kali

Comments are closed.