Bertabur Prestasi Peringatan HKG PKK Ke-50 di Klaten

KLATEN- Perayaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50 di Kabupaten Klaten bertabur prestasi penghargaan.
Penyelenggaraan HKG di Pendopo Setda Klaten, Selasa (14/06/2022) dihadiri oleh Wakil Bupati Klaten, Ketua TP PKK, Ketua DWP Klaten, Perwakilan TP PKK Kecamatan dan Desa, serta organisasi wanita se- Kabupaten Klaten.

Ketua Penyelenggara HKG ke-50, Lexy Ronny Roekmito menyampaikan selama tahun 2021 TP PKK Kabupaten Klaten mendapatkan 11 penghargaan dari tingkat Provinsi hingga Nasional.
Ia memapaparkan mulai dari Juara III Lomba Medsos Tingkat Provinsi Jateng yang diraih oleh TP PKK Desa Kemudo Prambanan, Juara III Lomba Business Plan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Jawa Tengah yang diraih oleh Kelompok Pelaksana Candirejo Bugisan, Prambanan, Juara III Lomba Gerakan Sadar Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) tingkat Pronvinsi Jateng diraih desa Bowan, Delanggu.
“TP PKK Desa Bendungan Cawas Lomba mendapatkan Juara Vlog Penyebaran Covid-19 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh TP PKK Pusat,” ujarnya.

Baca Juga:  Car Free Day Klaten Kembali Digelar, Lokasi Pindah di Jalan Mayor Kusmanto

Ia juga menyebutkan pada lomba pembuatan video revitalisasi posyandu dalam percepatan stunting yang diadakan Alumni UGM mendapatkan juara harapan satu diraih oleh Desa Bolopleret, Juwiring.
Selain itu, Klaten berhasil meraih lima piala dalam lomba video stunting yang diadakan Poletekkes UNDIP dan TP PKK Desa Bendungan, Cawas meraih Juara Harapan III Lomba Pembuatan Video Revitalisasi Posyandu dalam pencegahan stunting yang diadakan oleh Alumni FK KMK UGM.

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyampaikan peringatan HKG PKK dijadikan ajang untuk mengevaluasi agar dimasa yang akan datang bisa pelaksanaan pembangunan khususnya di Kabupaten Klaten.
“Peringatan ini menjadi istimewa karena merupakan peringatan tahun emas PKK. Melalui peringatan hari ini, harapannya PKK dapat kembali yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. 50 tahun gerakan PKK, berbakti untuk bangsa, berbakti untuk sesama,” pungkasnya.

Terakhir, Wakil Bupati Klaten bersama Ketua TP PKK Klaten, Endang Yoga Hardaya menyerahkan 11 piagam dan piala yang menang ditingkat Provinsi dan Nasional kepada TP PKK desa.
Dilanjutkan penyerahan 40 penghargaan dan piala pemenang lomba HKG ke-50 tingkat Kabupaten Klaten kepada TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Klaten. (ttr/kominfo-klt)

Baca Juga:  Masuk 50 Besar ADWI 2022, Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Bugisan

telah dibaca: 13 kali

Comments are closed.