Buka Larwasda 2023, Sekda Klaten Serahkan Sejumlah Penghargaan

KLATEN- Inspektorat Kabupaten Klaten Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) tahun 2023. Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Jajang Prihono membuka acara tersebut dan menyerahkan sejumlah penghargaan, Kamis (23/11/2023) di Gedung Wongso Menggolo Klaten.

Adapun penghargaan yang diberikan antara lain Penghargaan Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) kepada Terbaik I DPMPTSP Klaten, Terbaik II Inspektorat Klaten, dan Terbaik III Dispersip Klaten. Selanjutnya penghargaan Sekolah Berintegritas kepada Terbaik I SD N 1 Tlobong, Terbaik II SD N 1 Sawahan, dan Terbaik III SDN 2 Blimbing serta penghargaan desa antikorupsi kepada Desa Jeblog, Kecamatan Karanganom.

Turut hadir BPK Jawa Tengah, BPKP DIY Narsum, Inspektur Provinsi Jateng Narsum, Inspektur Se-Subosukowonosraten, Forkopimda Klaten, Asisten, Kepala OPD, Camat, dan tamu undangan.
Dalam sambutannya Bupati Klaten yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Jajang Prihono menyampaikan Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) 2023 sebagai wahana koordinasi dan sekaligus forum evaluasi penyelenggaraan pemerintahan.

Jajang menyampaikan sinergitas sangat diperlukan dalam pelaksanaan pengawasan baik dengan OPD, BPKP, KPK untuk menjalankan untuk konsultasi dan pencegahan korupsi di daerah efektif dan efisien.
Ia juga mengapresiasi inovasi-inovasi yang telah dilaksanakan Inspektorat Kabupaten Klaten dalam pengawasan telah banyak melibatkan perangkat daerah. Ia berharap terus dilakukan perbaikan inovasi khususnya pada tata kelola pemerintah di Kabupaten Klaten.

Baca Juga:  KPU Klaten Gelar Rekapitulasi Hasil Pemilu, Terbuka Untuk Umum

Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) 2023 menghadirkan narasumber dari BPK Jawa Tengah, BPKP Yogyakarta, dan Inspektorat Provinsi Jawa Tengah

“Mari kita manfaatkan dengan baik, serap ilmunya, simak dengan baik. Agar kita lebih baik ditahun mendatang terutama dalam pengawasan, dapat meningkatkan sinergi dan tranformasi APIP dalam rangka perbaikan tata Kelola dan pencegahan korupsi” ungkap Jajang

Sementara Plt. Inspektur Kabupaten Klaten, Agus Suprapto menyampaikan pelaksanaan Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) 2023 bermaksud untuk memaparkan peran dan hasil pengawasan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten Klaten tahun 2023.

“Tujuan Gelar pengawasan ini untuk menggelorakan kolaborasi demi mewujudkan pemerintahan efektif, efisien, serta akuntable dan mempublikasikan peran dan hasil pengawasan Inspektorat Daerah Kabupaten Klaten,” jelas Agus.

Terakhir, seluruh tamu undangan mengikuti diskusi yang dikemas dalam gelar wicara (talk show) Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) 2023.
(ttr-kominfo/klt)

telah dibaca: 56 kali

Comments are closed.