Bupati Ajak Generasi Muda Kembangkan Kemampuan Komunikasi

Klaten – Bupati Klaten, Sri Mulyani mengajak generasi muda Klaten untuk meningkatkan soft skill, di antaranya kemampuan komunikasi. Hal tersebut disampaikan saat membuka pelatihan public speaking di Pendapa Kabupaten Klaten, Kamis (1/4/2021).

Ia menilai soft skill dalam bidang komunikasi seperti public speaking merupakan kemampuan yang penting untuk dikuasai oleh generasi muda. Terlebih tantangan ke depan, semakin berat dengan adanya persaingan global.

“Saya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang sangat positif ini. Saya berharap pelatihan ini menjadi sarana pengembangan diri bagi anak muda di Klaten,” ungkapnya.

Dalam acara yang digelar Bank Indonesia Kantor Perwakilan Solo ini, turut dihadiri Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, sejumlah kepala OPD, Kepala Perwakilan BI Solo, Nugroho Joko Prastowo, serta anggota DPD RI, Casytha Arriwi Kathmandu.

Pada kesempatan tersebut, anggota DPD RI Jawa Tengah, Casytha Arriwi Kathmandu menyampaikan bahwa kemampuan public speaking merupakan fondasi dasar dan sangat perlu untuk membangun kepercayaan dalam diri agar berani berbicara di depan publik.

Baca Juga:  Tiga Amalan Langit Sebagai Pelindung Balak di Bumi

“Saya berharap dan terus mendorong ke depan agar generasi milenial kita, yaitu pemuda-pemudi berani mengemukakan pendapat. Tidak canggung ketika disuruh berbicara di hadapan public, sehingga keberaniannya dapat keluar,” ujar Casytha.

Acara dilanjutkan dengan launching Qris (Quick Response Code Indonesian Standard) dari Bank Indonesia secara simbolis dengan melakukan scan barcode Qris. Diharapkan dengan adanya Qris tersebut generasi mendatang dapat melek akan dunia digital guna hadapi tantangan yang kian beragam nantinya.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 27 kali

Comments are closed.