Bupati Klaten Ajak Calon Kepala Desa Jaga Kondusifitas

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengundang 747 calon kepala desa di Rumah Dinas Bupati Klaten yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Rabu Pahing, 13 Maret 2019 di 269 Desa, Sabtu (9/3). Hadir dalam kegiatan tersebut Muspida Kabupaten Klaten, Sekda, Asisten 1, beberapa kepala OPD dan seluruh camat.
Bupati Klaten berharap calon kepala desa menjaga kondusifitas jelang pilkades serentak, karena berbarengan dengan agenda politik Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legeslatif.”Tahun ini juga merupakan tahun politik, setelah pilkades akan diadakan pemilu, jangan sampai terpecah belah”, kata Sri Mulyani.
Bupati Klaten menyampaikan kepada seluruh calon kepala desa bahwa Pilkades merupakan wadah untuk mengadu strategi dan gagasan untuk kesejahteraan masyarakat desa. Selain itu Bupati juga berpesan untuk mengikuti tahapan pilkades secara profesional, peneyelenggaraan Pilkades yang damai di setiap desa, dan menghindari kampanye hitam.
“Sing menang ojo umuk, sik kalah ojo ngamuk”, Imbuh Bupati Klaten.
Bupati berharap dengan Pilkades yang damai dan tanpa kampanye hitam, akan menciptakan pemimpin yang bersih, tanggung jawab dan mampumembawa keberkahan bagi seluruh masyarakat.
Komandan Kodim 0723/Klaten,Letkol Inf Eko Setyawan,SE menyampaikan kepada seluruh kepala desa yang nantinya menang jangan sombong dan yang kalah untuk legowo, mendukung yang menang untuk bersama-sama membangun desa, dan yang menang jangan membeda-bedakan warganya mendukung dia atau tidak.
Ketua Pengadialan Klaten, Albertus Usodo, SH menyampaikan bahwa menjadi seorang pemimpin merupakan anugrah dari Tuhan, yang harus bisa menjadi tuntunan bagi seluruh masyarakat.
Kapolres Klaten, Aris Andi dalam sambutannya akan menurunkan anggotanya dalam pengamanan Pilkades sebelum tanggal 13 maret 2019. Beliau berharap setelah pencoblosan tidak ada euforia berlebihan dan bisa kembali ke aktifitas masing-masing. “Yang menang kudu legowo, sik ga kepilih tambah konco” tambah beliau.

telah dibaca: 45 kali

Comments are closed.