Bupati Klaten Bagikan Bantuan Pangan Untuk PKL Alun-alun

KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani menyerahkan bantuan pangan kepada pedagang kaki lima (PKL) Alun-alun Klaten. Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban pedagang yang terdampak selama PPKM Darurat diberlakukan.

Sri Mulyani mengakui pemberlakuan PPKM Darurat membawa dampak signifikan untuk semua sektor yang ada di Kabupaten Klaten. Namun aturan tersebut dibutuhkan untuk menekan laju kurva penyebaran virus Covid-19 di Kota Bersinar.

“Harus diakui semuanya terdampak. Pedagang-pedagang kecil terdampak karena adanya PPKM Darurat. Namun (pedagang) yang di Alun-alun yang paling terdampak karena 24 jam harus tutup dan berlaku selama PPKM Darurat berlaku,” ungkapnya saat penyerahan bantuan secara simbolik di Pendapa Kabupaten Klaten, Senin (19/7/2021).

Bantuan berupa beras 5 kilogram tersebut diberikan kepada 365 PKL Alun-alun Klaten. Bupati berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban pedagang.

“Kami berharap bantuan ini tidak hanya berhenti sampai di sini. Namun terus ada dan bergotongroyong dengan masyarakat hingga pandemi dapat segera berakhir,” paparnya.

Selain bantuan pangan kepada PKL, dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan bantuan 350 set alat pelindung diri (APD) dan logistik bagi Pos Aju pemulasaran jenazah pasien Covid-19 di lima eks-kawedanan dan santunan bagi keluarga ASN yang meninggal karena terpapar virus Covid-19.

Baca Juga:  4.050 GTT/PTT K2 dan Non K2 di Klaten Terima Dana Kesejahteraan

Sementara dalam rangka menyambut Idul Adha 1442 H, Bupati menyalurkan hewan kurban dari Pemkab Klaten berupa 12 ekor sapi dan 22 ekor kambing. Hewan-hewan kurban tersebut selanjutnya akan didistribusikan ke sejumlah masjid dan lembaga di Kabupaten Klaten.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 77 kali

Comments are closed.