Bupati Klaten Hadiri Pameran Kontes Bonsai Di Desa Tirtomarto Cawas

Pemeran Kontes Bonsai Lokal diselenggarakan di Desa Tirtomarto, Kecamatan Cawas pada Selasa pagi (30/08/2022). Selain pameran bonsai, kegiatan tersebut juga diramaikan dengan pameran UMKM oleh masyarakat Kecamatan Cawas, khususnya Desa Tirtomarto.

Selain dihadiri oleh Bupati Klaten, kegiatan pameran bonsai tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala OPD Kabupaten Klaten, Forkopimcam Cawas, tamu undangan lain dan pecinta bonsai dari berbagai derah.

Kepala Desa Tirtomarto, Agung Nugroho melaporkan kegiatan tersebut diselenggarakan guna memfasilitasi UMKM Tirtomarto dan Kelompok Usaha Bersama PKH.
“Kegiatan ini kami selenggarakan untuk memfasilitasi UMKM dan memberdayakan KPM PKH sehingga dapat mempercepat proses graduasinya. Target pesertanya ada 300 orang tapi alhamdulillah saat ini ada 473 peserta. Ini bisa saja menjadi pameran bonsai kelas nasional karena semalam ada buyer dari berbagai daerah di luar jawa,” ucap Agung.

Pada kesempatan yang sama Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut di Desa Tirtomarto, Kecamatan Cawas. Dirinya berharap semoga kegiatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarkat Desa Tirtomarto.

Baca Juga:  Diskominfo Klaten Gelar Pesta Rakyat Gempur Rokok Ilegal

“Selaku Bupati Klaten saya menyambut gembira dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat menumbukan dan membangkitkan ekonomi kerakyatan Desa Tirtomarto atau Kecamatan Cawas. Serta semoga UMKM Klaten dapat mendunia, dicintai oleh masyarakat Klaten dan digemari oleh masyarakat luas,” tutur Sri Mulyani.

(Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Setda Kabupaten Klaten)

telah dibaca: 39 kali

Comments are closed.