Bupati Klaten Hadiri Pelantikan Pengurus Baru IPSI Kabupaten Klaten

Bupati Klaten berfoto bersama Pengurus IPSI Kabupaten Klaten

Klaten (02/02/19)-Pendopo Pemkab Klaten pada Sabtu (02/02/19) kemarin menjadi saksi bisu pelantikan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Klaten Periode 2018-2022. Acara tersebut dihadiri langsung  oleh Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani dan sejumlah perguruan pencak silat yang ada di Klaten. Para pengurus IPSI yang baru tersebut di lantik oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pemprov) IPSI Jateng, Harry Nuryanto Soediro, SE, MM.

Hj. Sri Mulyani dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Baru IPSI. “Tentunya saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Klaten mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru IPSI periode 2018-2022. berikan yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga, Kabupaten Klaten, dan bangsa Indonesia”.  Acara pelantikan tersebut juga dihadiri Ketua Umum KONI Klaten Otto Saksono dan anggota DPRD Klaten yang juga sebagai Penasehat IPSI Klaten, H Darmadi SPd SH MH. Pelantik Pengurus kali ini mengangkat Tema ”Pencak Silat Sebagai Budaya Pemersatu Bangsa”.

Pengurus IPSI Klaten yang di lantik dalam kesempatan tersebut diantaranya, Drs. Much. Nasir MM. yang menjabat sebagai Ketua baru, sedangkan Wakil Ketua di jabat oleh Slamet Haryo Mulyanto SPd. Sekretaris I Tonang Juniarta, SPd. Kor MOr, Sekretaris II Ika Fitriyani SPd, Bendahara I Dewi Puspitasari SPd,dan  Bendahara II Girindra Kusuma Wardani SPd.

Lebih lanjut untuk masing – masing bidang diantaranya Bidang Organisasi bertindak sebagai Koordinator yaitu Mayor (Purn) H Harjoko, dengan Anggota masing-masing H Hardani SIP MM, Muh Imam Barnadib AMd, Basuki Rahardja, Serka Supriyanto, Sri Rustam Aji, Sariman Huzaini, Drs Widiyanto, Supriyanto SPd, Agus Wahyu Pamungkas SH, Tri Saksono Sidiq, Topan Reza, Marceleno Heri Budiyanto, dan Imam Ahmad.

Untuk Bidang Kepelatihan dan Pembinaan Prestasi di dapuk sebagai Koordinator adalah Muh. Amin Nurdin SPd, dengan anggota Bahrudin Musthofa dan Damar Wahyudi AMd,. Bidang Penelitian dan Pengembangan selaku Koordinator adalah  Suparna Ama Pd Or, dan anggota Abdullah dan Riyadi. Bidang Pertandingan dan Perwasitan Koordinator Slamet Widodo, anggota Jaka Pamungkas, Muh Khoirudin dan Marino. Berikutnya  untuk Bidang Usaha Dana dan Sarana Prasarana diKoordinatori oleh Agus Pujiatma SH, dengan anggota Rosyid Tandyo Ari Sambodo, dan Ronto. Bidang Kesehatan, dengan Koordinator H Moh Nasir AmK,dan anggota Krisnadi SPd SD dan M Rofik SKep. Terakhir adalah Bidang Humas, Dokumentasi dan Publikasi dengan Koordinator Nanang Nuryanto SE MM, serta anggota H Agus Sunandar ST dan Drs Joko Suwartono. Dalam sambutan ketua Panitia, pengurus IPSI berharap Seni bela diri pencak silat dapat menjadi salah satu icon daya tarik wisata di Kabupaten Klaten. “Kami berharap dari sisi seni tradisi, festival pencak silat dapat masuk menjadi agenda rutin dan masuk dalam rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Klaten di tahun-tahun yang akan datang.”


telah dibaca: 33 kali

Comments are closed.