Bupati Klaten Hadiri Senam Massal PKH dan Tanda Tangani Komitmen Cegah Stunting

 

Masih dalam rangka hari jadi ke 218 Kabupaten Klaten dan memeriahkan HUT RI Ke 77, PKH Kabupaten Klaten menggelar kegiatan senam massal di Lapangan Merdeka Karanganom, Sabtu pagi (06/08/2022). Senam tersebut diikuti oleh peserta penerima PKH distrik 3 yaitu dari Kecamatan Karanganom, Tulung, Jatinom, dan Polanharjo.

Plt. Camat Karanganom, Wahyu Adhy, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kegiatan dalam rangka hari jadi Ke 218 Kabupaten Klaten sekaligus ikut memeriahkan HUT RI Ke 77. Lebih lanjut, menyampaikan bahwa memperhatikan kesehatan dan memakan makanan dengan gizi baik sangatlah bagus. Oleh dirinya mengajak masyarakat untuk bersama mencegah stunting.

“Kegiatan senam massal ini sangatlah bagus, merupakan kegiatan positif yang perlu kita lakukan. Selain olahraga, kita juga harus memperhatikan gizi makanan yang kita makan karena itu sangat penting untuk mencegah stunting. Mari sama-sama cegah stunting,” tuturnya

Dalam sambutannya, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan bahwa selama hampir dua tahun pandemi covid-19, berbagai kegiatan mengalami pembatasan, salah satunya kegiatan olahraga. Oleh karena itu, kegiatan senam massal PKH Kabupaten Klaten yang merupakan rangkaian Hari Jadi Ke 218 Kabupaten Klaten perlu disyukuri karena dapat kembali digelar untuk masyarakat.

Baca Juga:  Membuka Sosialisasi Pancasila, Bupati Ajak Masyarakat Lestarikan Nilai-Nilai Pancasila

“Patut kita syukuri selama dua tahun ini kita tidak bisa menggelar senam dan Alhamdulillah sekarang kita bisa senam lagi. Masih dalam rangkaian hari jadi ke 218 Kabupaten Klaten ini, saya memohon doa dan restu agar Kabupaten Klaten menjadi kabupaten yang semakin maju, mandiri dan sejahtera,” pungkas Sri Mulyani.

Terakhir, dilakukan penandatanganan Deklarasi Cegah Stunting, sebagai wujud komitmen pentingnya mencegah stunting oleh Bupati Klaten, Forkopimcam dan peserta senam. (Doc/Rilis/Prokopim-Klt)

telah dibaca: 52 kali

Comments are closed.