Bupati Klaten Membuka Kirab Budaya dan Resmikan Sendang Kuwanen Kepurun

Minggu pagi, Bupati Klaten membuka kegiatan Kirab Budaya dan meresmikan Sendang Kuwanen yang berada di Desa Kepurun, (28/08/2022). Selain Bupati Klaten, hadir pula dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Klaten, Kepala OPD Kabupaten Klaten, Jajaran Kades dan Perangkat Desa Kepurun, Forkopimcam Manisrenggo dan tamu undangan lain.

Dalam laporannya, Kepala Desa Kepurun, Sukadi memaparkan bahwa kegiatan kirab budaya tersebut diselenggarakan guna memperingati Hari Jadi ke 218 Kabupaten Klaten dan HUT ke 77 Republik Indonesia. Dirinya menyebut sebelum kegiatan kirab budaya, terdapat beberapa kegiatan lain seperti pordes, senam, pentas ketoprak dan sajian pasar kuliner UMKM.

“Saya laporkan untuk memperingati HUT RI dan Hari Jadi Klaten, Desa Kepurun mengadakan kegiatan pordes, senam, pentas ketoprak, kirab budaya dan sajian pasar kuliner UMKM. Semoga kegiatan ini membawa semangat masyarakat Kepurun dalam mengisi kemerdekaan dengan hal yang produktif,” ucap Sukadi

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan untuk mensyukuri kemerdekaan RI, beberapa wilayah di Kabupaten Klaten menggelar karnaval budaya yang diikuti oleh seluruh masyarakat baik anak-anak maupun dewasa. Sri Mulyani menyambut dengan positif hal tersebut dan dirinya juga memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Kepurun dan jajaran. Selain itu, pada kesempatan yang sama Sri Mulyani juga meresmikan Sendang Kuwanen Desa Kepurun seraya berharap masyarakat dapat memanfaatkan Bumdes tersebut dengan baik.

“Dalam rangka memperingati Hari Jadi Klaten dan HUT RI ini setiap wilayah di Klaten mensyukuri kemerdekaan dengan mengadakan karnaval/ kirab budaya. Tadi saya juga telah meresmikan kolam renang Sendang Kuwanen, bagus, bersih, rapi. Saya minta Bumdesnya untuk memelihara kebersihannya dan kerapiannya agar masyarakat yang memanfaatkan dapat sehat. Dengan dana yang tidak sedikit oleh Desa Kepurun dan investornya, saya harap ini bisa menambah destinasi wisata air di Kabupaten Klaten,” pungkas Sri Mulyani.

Baca Juga:  Jelang Penilaian Adipura, Pemkab Klaten Maksimalkan Persiapan

(Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Setda Kabupaten Klaten)

telah dibaca: 36 kali

Comments are closed.