Bupati Klaten : Pramuka Harus Lahirkan Pemimpin Mumpuni

Klaten – Musyawarah Cabang (Muscab) ke 14 Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Klaten resmi digelar, Rabu (7/4/2021). Lewat kegiatan ini diharapkan Pramuka di Kabupaten Klaten semakin maju dan miliki daya saing.

Bupati Klaten, Sri Mulyani sekaligus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwarcab Gerakan Pramuka Klaten saat membuka muscab berpesan agar kegiatan tersebut menghasilkan rumusan kerja Kwarcab yang terpadu sehingga bisa membawa citra Pramuka Klaten yang semakin diperhitungkan khususnya dalam pendidikan karakter generasi muda. Sehingga ke depannya muncul pemimpin yang mumpuni dari Gerakan Pramuka.

“Minat kaum muda terhadap Pramuka semakin meningkat. Gerakan Pramuka juga semakin diperhitungkan sebagai sarana pembelajaran mempersiapkan pemimpin yang berbudipekerti dan berdaya saing,” paparnya.

Adapun agenda pokok Muscab ke 14 Kwarcab Pramuka Kabupaten Klaten yaitu laporan pertanggungjawaban kinerja Kwarcab masa bakti 2016-2021, penetapan rencana kerja Kwarcab, serta penetapan formatur dan ketua Kwarcab masa bakti 2021-2026.

“Saya berharap segenap peserta muscab mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh agar kegiatan ini menghasilkan hal yang berguna untuk revitalisasi Pramuka di Kabupaten Klaten. Hal ini perlu saya tegaskan karena tantangan ke depan semakin membutuhkan sumber daya yang mumpuni dan bertanggungjawab,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gerakan Jogo Tonggo Kembali Jadi Andalan Tekan Angka Covid-19

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Tengah, Djarwanto. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi atas kinerja Kwarcab Klaten dan berharap kegiatan ini dapat menghasilan rumusan kinerja yang mantab, kekinian, dan bermakna.

“Serta dapat dipilih Ketua Kwarcab Kabupaten Klaten yang mampu membawa kepramukaan di Kabupaten Klaten semakin gemilang, diminati kaum muda, dicintai masyarakat, dan berprestasi di tingkat Jawa Tengah maupun nasional,” katanya.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 44 kali

Comments are closed.