Bupati Klaten Santuni Korban Rumah Roboh Akibat Puting Beliung


KLATEN – Sedih yang dialami Muji Lestari (60) sebab rumahnya yang roboh dihantam angin puting beliung Selasa kemarin (3/12/19) sedikit bisa terobati. Tak disangka Rabu siang,( 4/12/19) di tengah warga dan aparat TNI/Polri sedang memperbaiki rumahnya yang roboh di Dukuh Tegalrejo RT 22 RW 07, Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Klaten tiba-tiba Bupati Klaten Sri Mulyani dan rombongan datang guna memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa uang, selimut dan sembako.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, njih Mbah. Saya minta Pak Camat Bambang Haryoko dan Kepala Desa Karangpakel Sri Giyanto memimpin gotong – royong memperbaiki rumah Mbah Muji. Ini masa peralihan musim dari kemarau ke penghujan. Akan banyak hujan dan angin kencang. Warga harus tetap waspada” pesan Bupati Sri Mulyani saat menyampaikan bantuan langsung kepada Muji Lestari di dampingi Asisten Pemerintahan Ronny Roekmito, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten Sip Anwar, Camat Trucuk, sejumlah pejabat dan Kades setempat.

Disela-sela menerima bantuan, Mbah Muji Lestari, perempuan tua yang tinggal bersama dua cucunya itu menceritakan mendengar suara gemuruh disertai hujan dan angin kencang. “Malam itu sekitar pukul 23.00 terdengar suara gemuruh disertai hujan dan angin. Saya langsung mengajak dua cucu saya berlari keluar. Tidak berselang lama rumah saya roboh. Alhamdulillah keluarga saya selamat” tutur Mbah Muji Lestari.

Mbah Muji menambahkan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Klaten Sri Mulyani, aparat TNI dan Polri dan warga sekitar yang peduli membantu dan merespon cepat. “Terima kasih juga kepada Ibu Kadarwati anggota DPRD Jawa Tengah dan Ketua DPRD Klaten Hamenang Ismoyo yang berkenan datang dan membantu”ungkap Mbah Muji.

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten.

telah dibaca: 56 kali

Comments are closed.