Bupati Klaten Serahkan 251 SK PPPK Formasi 2023

Bupati Klaten menyerahkan secara langsung 251 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru dan kesehatan Formasi Tahun 2023. Penyerahan tersebut diselenggarakan di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten, Senin (06/05/2024).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Klaten, Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Asisten Setda Kabupaten Klaten, Kepala OPD Kabupaten Klaten terkait, tokoh agama dan lainnya.

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyebut, ia telah melantik dan menyerahkan SK kepada 251 PPPK Kabupaten Klaten Formasi 2023. Ia mengatakan bahwa setelah dilantik, PPPK terikat dengan perjanjian kerja tentang kedisiplinan, kewajiban dan larangan. Jika ada PPPK yang melanggar perjanjian kerja, maka akan diberikan sanksi.

“Selamat kepada Saudara sekalian sebanyak 251 PPPK yang baru saja menerima Petikan Keputusan Bupati Tentang Pengangkatan PPPK dan telah diangkat sumpah/janjinya, terdiri dari : PPPK Tenaga Guru : 222 Orang dan PPPK Tenaga Kesehatan  : 29 Orang. Sebagai PPPK saudara-saudara juga terikat dengan perjanjian kerja. Apabila saudara-saudara melanggar maka ada sanksi yang akan saudara terima mulai dari sanksi ringan berupa teguran lisan sampai dengan sanksi berat berupa pemutusan hubungan perjanjian kerja tidak dengan hormat,” tuturnya.

Baca Juga:  Sambang Warga di Klaten Utara : Sri Mulyani Resmikan Grha Budaya Raden Patah Ketandan

Terakhir, Sri Mulyani berpesan kepada seluruh ASN Kabupaten Klaten dimana pun berada untuk senantiasa menjadi suri teladan bagi pegawai lain, profesional, dan mengedepankan dedikasi. Selain itu, ia juga berpesan kepada PPPK tenaga guru untuk meningkatkan kreativitasdalam memberikan pembelajaranagar para siswa dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu.

“Dimanapun saudara melaksanakan tugas, harus mampu menjadi suri teladan, mengutamakan profesionalisme dan mengedepankan pengabdian, dedikasi, loyalitas dan tanggungjawab sebagai ASN, serta jaga kondusifitas untuk mewujudkan Kabupaten Klaten yang Maju, Mandiri dan Sejahtera. Saya berpesan kepada para PPPK Tenaga Guru untuk meningkatkan kreativitas. Kami juga titipkan anak-anak kami, generasi penerus bangsa ini, didikdan bimbinglah mereka menjadi anak-anak yang beriman dan bertaqwa, cinta tanah air dan bangsa, berakhlakul karimah, dan sayang kepada keluarga,” pungkasnya.

(Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Setda Kabupaten Klaten)

telah dibaca: 94 kali

Comments are closed.