Bupati Lantik 60 Pejabat Baru

KLATEN – Sebanyak 60 pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten resmi dilantik, Selasa (21/3/2023). Bupati Klaten, Sri Mulyani secara langsung mengambil sumpah/janji pejabat yang dilantik di Pendapa Ageng Kabupaten Klaten.

Adapun pejabat yang dilantik terdiri dari 8 pejabat pimpinan tinggi pratama, 31 pejabat administrator, dan 21 pejabat pengawas. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji tersebut turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Klaten dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan pergeseran dan rotasi jabatan merupakan hal wajar dalam organisasi, termasuk pemerintahan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Pemkab Klaten khususnya dalam pengambilan kebijakan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Jabatan baru dengan wajah lama. Kami berharap pengalaman di organisasi yang lama menjadi bekal dalam menjalankan amanat yang baru. Tentu keputusan rotasi dan pergeseran jabatan ini dilakukan dengan banyak pertimbangan,” paparnya.

Menurutnya jabatan yang disematkan merupakan amanah bagi pejabat baru. Tugas tersebut merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan semangat mengabdi dan kerja keras.

Baca Juga:  Keren! Klaten Raih WTP Enam Kali Berturut-turut

“Jabatan yang diberikan bukan hadiah dari pemerintah maupun bupati. Namun jabatan yang disematkan di pundak saudara sekalian merupakan amanah dari Tuhan yang harus dipertanggungjawabkan sesuai sumpah/janji yang diucapkan sesuai agama dan keyakinan masing-masing,” ungkapnya.

Bupati berharap bersama pejabat baru yang dilantik, dapat semakin mewujudkan Klaten yang lebih maju, mandiri, dan sejahtera. (ang/Kominfo-klt)

telah dibaca: 719 kali

Comments are closed.