Bupati Minta Hipmi Klaten Bidik Potensi UMKM Lokal

KLATEN – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Klaten diminta melirik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal. Pasalnya UMKM Klaten memiliki potensi yang perlu didukung sehingga mampu membangkitkan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Klaten, Sri Mulyani saat memberikan sambutan dalam pelantikan jajaran Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Klaten di Pendapa Kabupaten Klaten, Sabtu (15/1/2022) malam. Bupati mengharapkan, para pengusaha muda Klaten untuk dapat melibatkan para pelaku usaha dalam setiap kegiatan, karena melihat potensi besar UMKM lokal.

“Seperti diketahui bahwa Kabupaten Klaten merupakan daerah yang kaya akan potensi UMKM. Keberadaan HIPMI sebagai wadah pengusaha muda yang memiliki kreativitas tentu dapat membantu mengembangkan UMKM lokal sehingga mampu naik kelas,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan perhimpunan HIPMI ini agar dapat menjadi media komunikasi, koordinasi maupun media pengembangan pengusaha muda khususnya. Sehingga nantinya akan meningkatkan profesionalitas dalam berkarya khususnya bagi para pengusaha dan masyarakat pada umumnya.

“Kepengurusan HIPMI beranggotakan para generasi muda yang mempunyai keterampilan dan pengetahuan yang mumpuni dengan didukung kepribadian baik dan positif yang tentunya akan menunjang pekerjaan menjadi lebih baik pula. Semoga dengan pelantikan ini HIPMI dapat menjadi wadah bagi para pengusaha muda Kabupaten Klaten untuk menjadi lebih baik dan memberikan andil dalam membangun, serta turut membantu dalam memulihkan ekonomi dan usaha di tengah pandemi Covid -19 seperti saat ini,” paparnya.

Baca Juga:  Dandim bersama Camat Cawas Cor Jalan Pertanian Nanggulan

Pada pelantikan tersebut, Honggo Wahyu Amertho dipercaya sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Klaten Periode 2022-2025. Jajaran BPC HIPMI Klaten dilantik oleh Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Provinsi Jawa Tengah, Billy Dahlan.

Di akhir sambutannya, Bupati Klaten mengingatkan agar HIPMI dapat berperan aktif sekaligus menjadi mitra Pemerintah untuk selalu mendukung visi misi Pemerintah Daerah melalui ide, gagasan serta pemikiran guna menyongsong pembangunan Kabupaten Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 120 kali

Comments are closed.