Bupati Sri Mulyani Bantu APD Para Medis Klaten

KLATEN- Bupati Klaten Sri Mulyani pada Selasa pagi (7/4/20) memberikan bantuan alat pelindung diri atau APD kepada rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Klaten. Dengan APD tersebut diharapkan dapat memberikan keamanan dan ketenangan bagi para petugas kesehatan dalam menangani Covid-19.

“Hari ini saya memberikan bantuan berupa alat pelindung diri atau APD di puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Klaten, dengan jumlah dan jenis yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan puskesmas maupun rumah sakit. Saat ini, APD dibutuhkan oleh para petugas kesehatan kaitannya dengan adanya Covid-19 ini” ungkap Sri Mulyani.

Sebagai tahap awal, hari ini Bupati Klaten didampingi Asisten 1 Ronny Roekmito, dan Kepala Dinkes Klaten Cahyono Widodo memberikan bantuan APD di Rumah Sakit Islam Klaten dan Rumah Sakit Daerah Bagas Waras. Kemudian, Puskesmas Klaten Utara dan Puskesmas Jogonalan. Pada RSI Klaten misalnya diberikan bantuan APD berupa Coverall 35 buah, Cover Shoes 35 pasang, Google 5 buah, Sepatu Boot 5 pasang, Masker N95 25 buah, Masker Bedah 20 box, Sarung Tangan Panjang 5 pasang, Hazmat 41 set dan Face Shield 7 buah.

Pemkab Klaten berkomitmen serius dalam penanganan Covid-19 di daerahnya, salah satunya adalah dengan menyiapkan dana sebesar 34 Miliar. Dana tersebut diantaranya akan digunakan untuk penyediaan APD bagi Rumah Sakit maupun 34 Puskesmas di Kabupaten Klaten yang membutuhkan.

Ungkapan terimakasih disampaikan oleh Kepala Puskesmas Klaten Utara, Sumarni atas adanya bantuan APD dari Bupati Klaten ini. Menurutnya bantuan APD ini sangat penting sekali dalam mendukung para petugas kesehatan dalam melaksanakan tugas pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Bupati Klaten selalu memberi semangat pada petugas kesehatan di puskesmas, dan kami mengucapkan terima kasih karena dengan APD ini tentunya akan memberikan keamanan dan ketenangan bagi yg para petugas dalam pencegahan dan penanganan Covid-19” ungkap Kepala Puskesmas Klaten Utara Sumarni. S.Kep.
Penulis Joko Priyono dan Bambang Setyomoko Dinas Kominfo Klaten

telah dibaca: 109 kali

Comments are closed.