Bupati Tinjau Langsung Korban Banjir di Wilayah Klaten

Klaten, Hujan lebat yang menguyur wilayah Klaten pada Rabu (06/03/2019) pekan lalu berdampak langsung bagi warga yang tinggal di daerah rawan banjir. Beberapa wilayah di Kabupaten Klaten tergenang banjir yang menyebabkan kerugian materi hingga menelan korban jiwa. Menyikapi hal tersebut, Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani bertindak cepat dengan memantau dan mengunjungi korban banjir. Di dampingi Sekretaris Daerah Jaka Sawaldi dan Sekretaris Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, Bupati memantau kondisi banjir hingga larut malam. Selain menjenguk dan menyapa warga terdampak, Bupati juga memberikan sejumlah bantuan bagi para pengungsi.

Beberapa wilayah terdampak banjir di Kabupaten Klaten meliputi Kecamatan Wedi, Bayat, Trucuk, Cawas, Karangdowo dan Gantiwarno. Selain itu banjir juga menggenangi beberada tempat diantaranya Sungai Lunyu yang berada di tengah kota Klaten, Jembatan Dengkeng yang ada di kecamatan Cawas dan ribuan hektar sawah di Desa Karangasem Cawas ikut terendam air. Warga Melikan yang merupakan wilayah langganan banjir, sebagian besar warganya mengungsi. Sedangkan korban Jiwa ditemukan di Kecamatan Gantiwarno. Dilaporkan seorang warga ditemukan tewas di pematang sawah beberapa saat setelah hujan lebat.
Menyikapi hal ini, Bupati menghimbau seluruh warga untuk terus waspada. Beliau juga menghimbau para Camat yang ada di wilayah terdampak untuk lebih siaga. Sedangkan bagi camat yang tidak terdampak, dapat ikut serta membantu daerah yang terdampak. Pesan tersebut di sampaikan Bupati Klaten saat memberikan pengarahan di depan para camat se-kabupaten Klaten di rumah dinas Bupati Klaten Sabtu (09/03/2019) pada acara sarapan pagi dengan Bupati.

WhatsApp Image 2019-03-13 at 09.43.02
WhatsApp Image 2019-03-13 at 09.43.02 (1)
WhatsApp Image 2019-03-13 at 09.43.00

telah dibaca: 33 kali

Comments are closed.