Cakades Dilarang Kerahkan Massa


Klaten – Untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Desa Serentak Tahap III Kabupaten Klaten 2019, seluruh calon kepala desa yang bertarung dilarang mengerahkan massa untuk menghindari konflik masing-masing pendukung.
Pesan ini diserukan Kepala Kepolisian Resort Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, S.I.K.,M.I.K saat mendampingi Bupati Klaten Sri Mulyani, jajaran Forkompinda dan pejabat setempat di acara pemantauan hingga Selasa malam (08/10/19) menjelang hari pencoblosan Rabu 9 Oktober 2019. Pemantaun meliputi lima titik lokasi meliputi Desa Ketandan Kecamatan Klaten Utara, Desa Pandes Kecamatan Wedi, Desa Demak Ijo Kecamatan Karanongko, Desa Menden Kecamatan Kebonarum dan Desa Jetis Klaten Selatan.
“Malam ini berserta Forkopimda mengecek kesiapan pengamanan maupun pelaksanaan pilkades. Sampai saat ini (Selasa malam) situasi terpantau kondusif. Kami sudah berkoordinasi dengan seluruh jajaran Forkompinda untuk menyampaikan kepada seluruh paslon (pasangan calon) pilkades supaya tidak satu pun yang mendatangkan massa dari luar untuk menjaga kondisi kondusif. Kemudian untum titik-titik rawan sendiri sudah diberi penebalan kekuatan dari Polda dan Satbrimobda Jawa Tengah”, tambah Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, S.I.K.,M.I.K.
Di saat yang sama Bupati Klaten Sri Mulyani mengajak agar seluruh cakades menghargai calon yang lain.
“Saya minta agar selalu seluruh calon kepala desa menjaga kondusifitas selama pilkades serentak gelombang III yang akan digelar Rabu, 9 Oktober 2019. Persatuan, kesatuan dan perdamaian serta saling menghormati dan menghargai antar calon kepala desa yang akan dipilih agar diutamakan” kata Bupati Sri Mulyani.
Bupati Klaten berharap pemilihan kepala desa gelombang III di 77 desa se Kabupaten Klaten ini dapat berjalan dengan sukses, lancar dan aman hingga perhitungan suara berlangsung. “Untuk jajaran Camat agar bekerjasama dengan Kapolsek dan Danramil setempat dihimbau untuk mendampingi calon kepala desa yang terpilih untuk langsung bersilaturahmi dengan calon kepala desa yang kalah. Hal ini penting agar pilkades ini berjalan damai dan silaturahmi keduanya selalu terjaga” pesan Bupati Sri Mulyani.
Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten.

telah dibaca: 25 kali

Comments are closed.